home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenangan Telak Real Madrid Lawan Juventus Akhiri Kutukan Juara Bertahan Liga Champions

Minggu, 04 Juni 2017 16:00 by fzhchyn | 2749 hits
Kemenangan Telak Real Madrid Lawan Juventus Akhiri Kutukan Juara Bertahan Liga Champions
Image source: Daily Star

DREAMERS.ID - Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions ke-12. Dalam laga final 2017 yang berlangsung di Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6) malam waktu setempat tersebut, Real Madrid menang telak melawan Juventus dengan perolehan skor 4-1.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol di masing-masing babak. Sementar dua gol lainnya disumbangkan oleh Casemiro dan Marco Asensio di 45 menit terakhir, dan membuat Madrid mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.


Image source: SB Nation

Keberhasilan Real Madrid ini juga menjadi tanda berakhirnya kutukan juara bertahan Liga Champions. Karena sejak era Liga Champions dimulai pada 1992, belum ada juara bertahan yang mampu mempertahankan titel juara yang mereka raih di musim sebelumnya.

Baca juga: Stephanie Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Champions

Tak hanya mampu mempertahankan gelar musim lalu, sukses Real Madrid juga membuat mereka memperpanjang rekor sebagai tim dengan jumlah gelar Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah. Real Madrid kini mengoleksi 12 gelar Liga Champions. Los Blancos saat ini unggul lima gelar dari pesaing terdekat, AC Milan yang baru mengumpulkan tujuh gelar juara.

Kemenangan ini juga menjadi lebih spesial karena dilengkapi dengan catatan rekor sebagai tim pertama yang mencetak lebih dari 500 gol dan penampilan Ronaldo yang mampu menjebol gawang lawan dalam tiga final berbeda.

(fzh/cnn/antara)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)