home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adakah Kemungkinan Habib Rizieq Dideportasi dan Kembali ke Indonesia Jika Visa Habis?

Selasa, 06 Juni 2017 12:10 by reinasoebisono | 1368 hits
Adakah Kemungkinan Habib Rizieq Dideportasi dan Kembali ke Indonesia Jika Visa Habis?
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Meski pihak kuasa hukum beberapa kali mengatakan tersangka kasus pesan berkonten pornografi, Rizieq Shihab enggan pulang hingga Presiden Joko Widodo lengser tahun 2019, pihak imigrasi memastikan jika Pimpinan FPI itu akan dideportasi dari Arab Saudi.

Dirjen Imigrasi, Kemenkum HAM, Ronny F Sompie mengatakan pria dengna panggilan Habib Rizieq ini akan dideportasi dari Saudi saat visanya habis. Jika visanya habis, otomatis Habib Rizieq akan overstay dan dipulangkan oleh pihak Saudi.

"Kalau visanya habis maka dia overstay. Dia akan ditolak sendiri oleh imigrasi setempat. Kita tinggal menunggu deportasinya, itu biasanya ada kerja samanya ya. Jadi nggak perlu dipikirkan kalau soal habis visanya," ujar Ronny melansir Berita Satu, Selasa (6/6).

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

"Yang memiliki visa itu (Saudi) pasti menyadari kalau visanya habis dan dia akan menjadi ilegal di negara tujuan. Pasti akan diserahkan oleh kita melalui duta besar," imbuh Ronny.

Beberapa klaim pun sempat diutarakan pengacara Sugito Atmo Pawiro. Mulai dari janji akan segera kembali memenuhi panggilan polisi dengan syarat tidak dijemput paksa, janji sejuta umat menyambut di Bandara Soekarno-Hatta, hingga ada beberapa negara yang bersedia memberi suaka pada Rizieq Shihab.

Polda Metro Jaya yang menangani kasus sex chat antara Habib Rizieq dan Firza Husein ini pun masih menunggu visanya habis. Meski begitu, pihak kepolisian telah meminta penerbitan red notice kepada Interpol, namun belum mendapat jawaban.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)