home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Mengerikan Melakukan Deodorant Challenge Bagi Kesehatan Kulit

Rabu, 07 Juni 2017 14:18 by fzhchyn | 2285 hits
Bahaya Mengerikan Melakukan Deodorant Challenge Bagi Kesehatan Kulit
Image source: prima.co.uk

DREAMERS.ID - Setelah viral skip challenge beberapa waktu lalu, media sosial kini kembali diramaikan dengan jenis tantangan yang membahayakan, yaitu Deodorant Challenge. Tantangan ini mungkin terdengar biasa, namun ada bahaya mengerikan di baliknya yang patut diketahui.

Deodorant challenge sendiri merupakan tantangan menyemprotkan deodoran aerosol ke permukaan kulit dalam waktu selama mungkin. Menurut Dr. Doris Day, seorang dermatologis, paparan bahan kimia deodoran ke kulit akan menyebabkan timbulnya bintik merah dan membahayakan kesehatan.

"Ini adalah tren yang sangat mengerikan, karena pada dasarnya ini sama seperti anak-anak yang melakukan 'pembakaran kulit'," kata Doris kepada Today, mengutip CNN. "Masuknya aerosol ke kulit dan perubahan temperatur di kulit akan berpotensi menyebabkan luka bakar tipe dua dan tiga,” imbuhnya.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Tak hanya luka bakar, Doris juga menambahkan jika bahan kimia dalam aerosol bisa menjadi racun dalam tubuh. Selain itu, tekanan udara dari aerosol akan menyebabkan rasa sakit dan juga kerusakan kulit permanen.

"Anak-anak mencoba hal aneh. Ini dianggap melambangkan keberanian, sekarang ini dengan viralnya di sosial media banyak orang yang mencobanya. Tapi ini tidaklah keren, karena bisa meninggalkan bekas luka,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)