home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Jaksa Agung Cabut Upaya Banding Terkait Kasus Penistaan Agama yang Menjerat Ahok

Kamis, 08 Juni 2017 11:30 by Dits | 1080 hits
Alasan Jaksa Agung Cabut Upaya Banding Terkait Kasus Penistaan Agama yang Menjerat Ahok
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijerat hukuman dua tahun penjara terkait dengan kasus penistaan agama. Ahok dan kuasa hukumnnya urung melakukan upaya hukum banding. Hal itu ternyata juga dilakukan oleh Jaksa Agung HM Prasetyo yang baru-baru ini menyatakan bahwa pihaknya akan mencabut berkas banding kasus Ahok.

Mengutip dari laman Liputan6, Kamis (8/7), menurut HM Prasetyo alasan mengapa pihaknya batal mengajukan banding karena Ahok telah menerima keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonisnya hukuman selama 2 tahun penjara.

"Banding kemungkinan akan kami kaji ulang dan akan kita lihat dari sisi manfaatnya. Toh Ahok sudah menerima putusan. Jangan kita hanya fokus satu kasus saja," ujar Prasetyo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).


Jaksa Agung HM Prasetyo (image source: tribunnews.com)

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Akan tetapi Prasetyo mengungkapkan kalau dirinya belum bisa memastikan kapan upaya banding tersebut akan dicabut oleh jaksa penuntut umum. "Masih ditunggu dari Jampidum," ucapnya.

Ia lantas juga menghimbau kepada semua pihak agar tidak lagi berkutat pada masalah yang sudah selesai. Seperti diketahui Ahok sebelumnya dituntut jaksa penuntut umum dengan vonis 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Akan tetapi, pihak Majelis Hakim PN Jakarta Utara menjatuhkan vonis kepada Ahok lebih berat yakni 2 tahun penjara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)