home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cibiran Pedas Kapolda dan Larangan Istiqlal untuk Aksi Alumni 212 Hari Ini

Jumat, 09 Juni 2017 10:00 by reinasoebisono | 1333 hits
Cibiran Pedas Kapolda dan Larangan Istiqlal untuk Aksi Alumni 212 Hari Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presidium aksi unjuk rasa 212 yang memiliki skala cukup besar pada 2 Desember akhir tahun lalu itu berencana melakukan aksi ‘Bela Ulama 96’ hari ini, 9 Juni 2017. Namun hal itu dilarang oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan menghimbau massa sebaiknya meningkatkan ibadah di Bulan Ramadhan.

"Iyalah (dilarang), untuk apa? Sudah saja tadarusan, kemudian doa-doa saja semoga situasi tertib, pangan banyak, rakyat sejahtera," ujar Irjen Iriawan, Kamis (8/6).

Awalnya, aksi 96 ini beredar viral di sosial media dengan rencana menggelar tabligh akbar sekaligus konsolidasi untuk membela ulama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, setelah Salat Jumat hari ini. Hingga kemarin, polisi mengaku belum menerima pemberitahuan dari massa aksi.

"(Pemberitahuan) sampai sekarang belum ada. Pihak Istiqlal juga kalau nggak salah terakhir menyampaikan tidak akan ada kegiatan ini, untuk apa juga," ucapnya.  "Peristiwanya ada, mau apa pun, pemerintah tidak takut ditekan. Saya ditekan, diancam, nggak masalah. Karena hukumnya ditegakkan, tidak ada kriminalisasi. Saya berdosa kalau ada. Tidak boleh ya menjustifikasi (kriminalisasi ulama),"

Baca juga: Presidium 212 Sebut Masjid Istiqlal Ditekan Penguasa Karena Tak Izinkan 'Aksi 96'?

Dalam kesempatan itu, Iriawan juga menegaskan jika proses hukum yang menjerat pimpinan FPI Rizieq Shihab bukanlah kriminalisasi ulama. Dengan saksi sekitar 52 dan saksi ahli 26, Iriawan mengatakn terlalu naif untuk merekayasa kasus ini.

Di sisi lain, Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal mengatakan tidak memberi izin lokasinya dijadikan titik aksi. Pihaknya juga sudah melayangkan surat permohonan maaf pada pimpinan aksi karena Istiqlal ada kegiatan Salat Jumat.

"Kami ada kegiatan setelah salat Jumat hari ini, jadi belum ada izin (untuk massa aksi),” kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, Jumat pagi, melansir Suara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)