home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Mengejutkan Eks Direktur FBI Soal Trump Pembohong dan Bukti Dokumentasinya

Jumat, 09 Juni 2017 17:00 by reinasoebisono | 1814 hits
Pengakuan Mengejutkan Eks Direktur FBI Soal Trump Pembohong dan Bukti Dokumentasinya
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masalah dalam negeri Amerika Serikat yang dipimpin Donald Trump masih bergulir lengkap dengan dramanya. Yang paling menarik perhatian adalah pemecatan Direktur FBI, James Comey oleh Donald Trump sendiri. Banyak yang mengira, pemecatan ini karena alasan pribadi sang presiden.

Kini, sang eks direktur, James Comey bersaksi di depan Senat pada Kamis (8/6) waktu sempat. Ia membeberkan jika pemerintahan Presiden Trump berbohong jika alasan pemecatan dirinya adalah karena para pegawai FBI tak lagi percaya pada dirinya.

Comey mengatakan jika ia dipecat karena berusaha membongkar campur tangan Rusia dalam pemilu presiden tahun lalu, yang memenangkan Donald Trump. Seperti yang diketahui, Rusia sudah jadi ‘saingan’ dan rival politik bebuyutan AS sejak lama. Namun Trump dianggap bekerja sama dengan Rusia.

"Saya menggunakan kalimat Presiden sendiri bahwa saya dipecat karena penyelidikan kasus Rusia itu," kata Comey mengutip Berita Satu. "Saya dipecat untuk mengubah atau dengan tujuan mengubah jalannya penyelidikan atas Rusia yang sedang berjalan."


Suasana dengar pendapat James Comey (kiri) - ABC News

Pertama, Trump menuntut loyalitasnya, dan menegaskan bahwa jabatan direktur FBI ditentukan oleh presiden atau sebagai bawahan presiden. Kedua, Trump ingin memastikan dia secara pribadi tidak disidik FBI terkait Rusia dan menuntut agar hal tersebut segera diumumkan ke publik.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Ketiga, Trump meminta Comey dan FBI menghentikan penyidikan atas Michael Flynn, mantan Penasihat Keamanan Nasional Presiden Trump yang dipaksa mundur setelah menjabat hanya 24 hari.

Tak hanya itu, Comey mengaku memiliki bukti dokumentasi saat Trump memintanya menghentikan kasus Flynn. Ia sengaja mendokumentasikan semua isi pembicaraan 4 matanya dengan Trump dengan laptop karena khawatir Presiden ke-45 AS itu berbohong kepada publik.

"Jujur saja saya khawatir bahwa dia akan berbohong soal isi pertemuan kami sehingga saya merasa perlu mendokumentasikannya," kata Comey yang juga mengatakan tak pernah sekalipun mendokumentasikan pembicaraan dengan dua presiden sebelumnya, George W Bush dan Barack Obama.

Alasan FBI mengusut Rusia campur tangan ke dalam pemilu AS tak lain karena Rusia dianggap berusaha mengubah cara berpikir, cara memilih dan cara bertindak yang tentu bagian dari perusakan kedaulatan sebuah negara. "Ini masalah besar. Mereka memburu Amerika, mereka akan kembali. Kita tetap seperti sebuah kota bercahaya di bukit, dan mereka tidak menyukainya." Ungkap Comey.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)