home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Macan Cisewu yang Sempat Viral Muncul di Komik Marvel Terbaru!

Jumat, 16 Juni 2017 15:33 by reinasoebisono | 4280 hits
Macan Cisewu yang Sempat Viral Muncul di Komik Marvel Terbaru!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih ingat dengan keberadaan Macan Cisewu yang jadi viral beberapa waktu lalu? Patung harimau di Komando Distrik Militer Cisewu itu pertama kali diunggah di Twitter dan jadi viral karena berwajah lucu dan tidak ‘garang’ untuk ukuran diletakkan di depan markas militer.

Sayangnya tak lama kemudian patung ini dirobohkan dan diganti dengan yang baru karena dianggap kegagalan desain serta tidak sesuai dengan citra TNI. Meski begitu, jejak-jejak si Macan Cisewu ini masih ada di media sosial bahkan belum lama muncul di komik terbaru Marvel!

Keberadaan Macan Cisewu di komik terbaru ‘Secret Empire: United’ itu dikonfirmasi langsung oleh sang komikus yang bertugas sebagai penciller yang kebetulan orang Indonesia, Ario Anindito. Wajah si macan lucu itu muncul di sarung pedang Deadpool saat melawan Scarlet Witch.

"Iya, saya yang menggambar (Macan Cisewu) itu," tukas Ario Anindito melansir Kapanlagi.


Image source: Tetsuko Himura/Facebook/Dreamers.id

Baca juga: China Cabut Larangan Film Marvel

Komik yang baru rilis Rabu (14/6) kemarin ini bercerita tentang Captain America yang menjadi agen Hydra melawan X-Men. Ario sendiri sudah menjadi penciller di DC Comics sejak 2012 dan di Marvel sejak 2014 lalu.

"Awalnya saat saya menggambar halaman itu, di media sosial lagi heboh bahwa macan itu mau diganti. Saya masukkan macan itu sebagai kenang-kenangan bahwa di sini (Indonesia) pernah viral tentang Macan Cisewu itu," jelasnya.

Diakui Ario, ini adalah pertama kalinya ia memasukkan hal viral ke dalam konten buatannya. Biasanya, ia hanya memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia saja.

"Biasanya saya hanya memasukkan elemen-elemen Indonesia seperti misalnya koran, Saya beri tulisan 'Pikirin Rakyat', pelesetan dari koran Bandung 'Pikiran Rakyat'. Lalu misalnya ada minuman botol, saya beri merk 'Cai' yang artinya air dalam bahasa Sunda. Di komik Deadpool SECRET EMPIRE: UNITED ini ada mobil van yang juga saya kasih tulisan 'Pisgor Asoy!"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)