home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Kaus Kaki Bolong, Seorang Wartawan dapat Sepeda dari Jokowi!

Jumat, 16 Juni 2017 23:00 by tyassss | 2197 hits
Gara-gara Kaus Kaki Bolong, Seorang Wartawan dapat Sepeda dari Jokowi!
Image source: Jateng Pos

DREAMERS.ID - Kepala negara Indonesia, Presiden Joko Widodo dikenal dengan kuis-kuis menariknya yang mana hadiah sebuah sepeda akan didapatkan jika menjawab dengan benar. Mulai dari anak-anak, orang tua bahkan artis seperti Raisa pun sangat antusias mengikuti kuis dari sang Presiden.

Tetapi ternyata, kuis berhadiah sepeda ini juga menarik perhatian para wartawan yang selalu meliput kegiatan Jokowi, termasuk saat Jokowi membagi-bagikan hadiah tersebut. Hingga akhirnya, Jokowi disinggung soal hadiah sepeda itu saat berkunjung ke ruang wartawan dua hari lalu.

Jokowi tertawa mendengar hal itu, namun ia juga bingung harus memberi pertanyaan apa kepada para wartawan. Mulai dari pertanyaan 10 nama ikan kemudian mempersilahkan seseorang untuk unjuk kebolehan silatnya hingga akhirnya Jokowi memberikan satu pertanyaan yang sangat menarik perhatian dan terdengar lucu.


Image source: CNN Indonesia

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

"Di sini semua pakai sepatu, kan? Pakai kaus kaki, kan? Coba ke sini siapa yang kaus kakinya bolong," tanya Jokowi, mengutip CNN Indonesia, disambut tawa para wartawan.  Kemudian, seorang pewarta tanpa malu mengangkat tangan dan langsung berjalan mendekati Jokowi.

Presiden pun meminta bukti bahwa pewarta tersebut memang benar mengenakan kaus kaki bolong. Setelah melihat buktinya, Jokowi berkata, "Ya, sudah. Kalau bolong enggak perlu diberi pertanyaan lagi. Ambil sepedanya.”

Kuis ini pun ditutup dengan pemberian dua sepeda terakhir kepada dua jurnalis media online, yang berhasil menyebutkan Pancasila tanpa kesalahan kata dan sembilan provinsi beserta ibu kotanya. 

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)