home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Mengecek Kehalalan Makanan Korea Sebelum Terlanjur Menyantapnya

Selasa, 20 Juni 2017 16:00 by fzhchyn | 12104 hits
Cara Mengecek Kehalalan Makanan Korea Sebelum Terlanjur Menyantapnya
Image source: ilovesnackid.com

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri jika popularitas budaya populer Korea Selatan telah membuat berbagai industri dari negeri Ginseng lainnya juga ikut menarik perhatian, salah satunya adalah makanan. Khususnya ramyun atau mie instan a la Korea yang kini semakin digemari di Indonesia dan mendapatkannya pun tak sulit.

Ramyun memang terlihat begitu menggiurkan saat muncul dalam adegan-adegan drama Korea yang ditonton. Bahkan di media sosial sempat viral tren ‘Samyang Challenge’, yaitu tantangan menyantap mie instan super pedas keluaran merk Samyang asal Korea Selatan.

Baca juga: Beragam Jenis Kimbab yang Wajib Dicoba Saat ke Korea

Namun baru-baru ini Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menemukan ada sejumlah mie instan asal Korea yang mengandung unsur babi, yaitu merk Samyang varian Mie Instan U-Dong dan Mi Instan Rasa Kimchi, merk Nongshim (Mie Instan Shim Ramyun Black) dan merk Ottogi (Mie Instan Yeul Ramen). 

Nah sebelum terlanjur menyantapnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memastikan kehalalan makanan asal Korea, khususnya yang hadir dalam bentuk kemasan dan dijual bebas di pasaran, seperti yang dikutip dari Antara berikut ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)