home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Importir Jamin Dua Jenis Samyang Ini Tidak Mengandung Babi

Kamis, 22 Juni 2017 18:00 by muthiasp | 3169 hits
Importir Jamin Dua Jenis Samyang Ini Tidak Mengandung Babi
Image source: Qoo100

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) menyatakan bahwa ada empat jenis produk mie instan asal Korea Selatan yang positif mengandung babi, termasuk merk Samyang varian Kimchi dan U-Dong. Namun, importir menjamin bahwa jenis samyang tersebut halal.

PT Korinus yang merupakan importir dari Samyang menyatakan produk yang dipasarkannya tidak mengandung fragmen babi, “Kami selaku importir yang di tunjuk oleh PT Samyang Korea akan menegaskan kembali bahwa produk Samyang yang kita impor adalah produk yang sudah lolos uji BPOM RI yang tidak mengandung Babi,” ujarnya, mengutip detik.

Bersama dengan itu, mereka juga melampirkan surat resmi dari lembaga halal Korea Selatan, Ini Halal Korea, yang menyebutkan enam varian mie instan, yakni hot chicken ramen, hot chicken ramen big bowl, hot chicken ramen cup, hot chicken flavor ramen big bowl – cheese type, hot chicken flavor ramen – ice type.

Mereka juga saat ini sedang dalam proses mengajukan label halal ke MUI, “Kami pun sedang proses MUI dengan nomor registrasi 16349, Kami sebagai importer mie "Samyang" produk yang kami distribusikan sudah dalam ketentuan dari BPOM dengan no ML 331510033167 (Hot Chicken Ramen 70gr,105gr dan 140 gr) dan no ML 231510055167 (Hot Chicken Ramen Cheese 140 gr)”.

Sales Marketing Manajer PT Korinus, Endra Nirwana juga menegaskan bahwa Samyang yang dipasarkannya berbeda dari yang disebutkan oleh BPOM, “Yang disebut oleh BPOM adalah dari (importir) PT. Koin Bumi, berbeda dengan kami. PT kami hanya mengimpor dan mendistribusi ke retail dengan tipe Samyang Hot Chicken Ramen dan Samyang Cheese, jadi bisa kami tegaskan selain dua produk itu bukan dari kami,” mengutip Liputan6.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)