home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste

Sabtu, 24 Juni 2017 11:01 by tyassss | 1077 hits
2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Pada Senin (19/04) pagi hari, dilaporkan Sebanyak 4 narapidana asing kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali. Mereka kabur dengan cara membuat dan menggali lubang terowongan bak di jalur Gaza dari dalam Lapas menuju jalan raya.

Tetapi, dua tahanan asing diantaranya dilaporkan telah berhasil ditangkap di Timor Leste, seperti yang dilansir dari Detik, Sabtu (24/06). Adalah Sayed Muhammad Said dari India dan Dimitar Nikolov Iliev Dimitir Nikolon Ilev, asal Bulgaria.

Keduanya ditangkap di sebuah hotel di Dili pada hari Kamis setelah tiba dengan menumpangi kapal secara ilegal dari Indonesia. Sayed dan Dimitar awalnya ditangkap karena memasuki Timor Leste tanpa dokumen yang legal, kemudian polisi menemukan bahwa keduanya ternyata dua napi yang kabur dari Bali.

Baca juga: Ketahui Deretan Nama 49 Caleg Mantan Napi Koruptor di Pemilu 2019

Kejaksaan agung Timor Leste akan memutuskan apakah kedua orang yang ditangkap tersebut akan dikirim kembali ke Indonesia. Menurutnya, Kepolisian Indonesia telah memberikan informasi melalui surat resmi kepada Kepolisian Timor Leste untuk menangkapnya kembali. 

Sementara itu, dua narapidana lainnya yakni Shaun Davidson dari Australia dan Tee Kok King asal Malaysia saat ini masih buron. Shaun diketahui dijatuhi hukuman penjara di Kerobokan karena pelanggaran imigrasi, sedangkan Tee Kok King dihukum karena kasus narkoba.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)