home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Video Presiden Rusia Putin Rela Hujan-hujanan di Upacara Hari Invasi Nazi

Minggu, 25 Juni 2017 14:00 by reinasoebisono | 1775 hits
Geger Video Presiden Rusia Putin Rela Hujan-hujanan di Upacara Hari Invasi Nazi
Image source: RT.com

DREAMERS.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin terkenal dengan wajah tanpa ekspresi dan emosi dinginnya yang disegani banyak orang. Pemikiran dan tindakan yang tak bisa diprediksi membuat dirinya dianggap sebagai pemimpin dunia yang tangguh.

Banyak momen-momen mengejutkan dari presiden satu ini, seperti pernah melakukan atraksi judo mengesankan hingga telanjang dada berburu di sebuah hutan. Namun kali ini, ada yang dilakukannya sangat patriotis dan menjunjung tinggi nasionalisme.

Bertepatan dengan Hari Kenangan dan Kesedihan Rusia memperingati Hari Invasi Rusia pada 1941 lalu, orang nomor satu di Rusia itu rela terkena hujan yang sangat deras tanpa pelindung apa pun di upacara peletakan bunga di makam prajurit tak dikenal.


Image source: Merdeka

Upacara yang dilakukan di Alexander Garden, Benteng Kremlin, Moskow itu juga dihadiri oleh Perdana Menteri Dmitry Medvedev dan Ketua Dewan Federal Valentina Matvienko.

Baca juga: Perintahkan Tangkap Putin, ICC Balik Diancam Rudal Eks Presiden Rusia

Meski hujan deras terus mengguyur lokasi, upacara tetap berjalan sesuai jadwal dan berlangsung sangat khidmat. Terlihat pula peserta upacara di belakang Putin didominasi oleh mereka yang turut rela terguyur hujan.

Aksi Putin ini pun mendapat pujian dari netizen sebagai kepala negara yang berjiwa nasionalis dan berdedikasi tinggi untuk negaranya. Tanggal 22 Juni kemarin memang selalu diperingati oleh penduduk Rusia.

Pada saat itu, Nazi Jerman meluncurkan serangan mendadak ke Rusia yang memicu konflik berdarah selama empat tahun. Rusia kehilangan 26 juta jiwa penduduk dalam invasi tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)