home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka

Senin, 26 Juni 2017 07:00 by Dits | 2577 hits
Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka
image source: thejakartapost.com

DREAMERS.ID - Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sempat meraih 'tiket' final untuk berlaga di kejuaraan Australia Terbuka Super Series 2017. Namun sayang, Praveen/Debby gagal meraih juara usai dikalahkan perwakilan dari China.

Praveen/Debby harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh unggulan teratas pasangan Ganda campuran bulutangkis China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Keempatnya bertanding di babak final di Sydney Olympic Park Sports Centre, Minggu (25/6). Pertandingan berlangsung selama tiga gim dengan skor 21-18, 14-21, 17-21.

Melansir detikcom, Minggu (25/6), di gim pertama, Praveen/Debby terlihat unggul dengan memimpin pertandingan sejak permainan dimulai. Namun, Zheng/Chen mampu menyusul untuk menyamakan skor 17-17. Kemudian, Praveen/Debby kembali tampil cemerlang dengan akhir skor 21-18.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Zheng/Chen nampaknya sudah mendapatkan ritme permainannya hingga dapat memimpin pertandingan dari Praveen/Debby di lebih dari separuh gim kedua. Praveen/Debby sempat unggul 10-3 dari Zheng/Chen. Namun, ganda campuran China itu berhasil membuat Praveen/Debby tertekan sehingga skor menjadi 9-10, sebelum interval dengan skor 14-21.

Momen tersebut membuat Zheng/Chen semakin bersemangat dalam memberikan berbagai serangan hingga membuat Praveen/Debby dalam posisi sulit. Zheng/Chen pun akhirnya sukses menekuk lutut pasangan Indonesia dengan membuat jarak 17-13 dan tak mampu terkejar sampai akhir pertandingan. Hasil ini memperpanjang rekor buruk Praveen/Debby dari Zheng/Chen menjadi 4-0. 

Zheng/Chen menjadi satu dari dua wakil China yang lolos ke final, dan hanya satu-satunya yang membawa gelar juara dalam turnamen tersebut. Sebelumnya, pemain asal China lainnya, Chen Long terpaksa dikalahkan oleh pebultangkis India Srikanth Kidambi dengan skor 20-22, 16-21.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)