home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harusnya Dibuat Simpel, Begini Keyakinan Kapolda Soal Habib Rizieq akan Kembali ke Indonesia

Kamis, 29 Juni 2017 21:00 by reinasoebisono | 1136 hits
Harusnya Dibuat Simpel, Begini Keyakinan Kapolda Soal Habib Rizieq akan Kembali ke Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab yang terjerat kasus percakapan pesan singkat berkonten pornografi masih belum memberikan tanda akan kembali ke Indonesia dan memenuhi panggilan kepolisian.

Namun Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan meyakini jika pria yang disapa Habib Rizieq itu akan kembali ke Indonesia untuk menghadapi kasus hukumnya. Ia pun mengatakan sebenarnya kasus ini bisa dijalani dengan mudah.

"Saya yakin beliau warga negara yang baik. Beliau cinta Tanah Air. Dan saya yakin beliau akan kembali untuk bisa menghadapi proses hukum yang dihadapi beliau." Kata Iriawan, Kamis (29/6).

Seharusnya, Rizieq Shihab secara jantan menghadapi pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebab, dikatakan Iriawan melansir Kompas, masih ada peluang Habib Rizieq lolos dari pertanggungjawaban pidana selama proses penyidikan dan peradilan.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

"Kalau Kejaksaan tidak ada pidana mungkin SP3, kalau ada ya P21. Nanti kalau beliau (Rizieq) bilang ini fitnah, ya dibuktikan di persidangan." ujar Iriawan. "Bahwa yang disampaikan kepada publik enggak benar dan sebagainya. Silakan. Buktikan di persidangan,"

Pihak kepolisian kini masih mengumpulkan bukti sebelum nantinya melimpahkan berkas kasus Rizieq Shihab ke Kejaksaan. Iriawan pun memastikan hukum tetap ditegakkan untuk Rizieq dan tidak ada pembedaan.

"Kalau sudah lengkap (berkas) kirim ke pengadilan, nanti adu argumen di sana. Saya pikir selesai. Itu saja, simpel." jelas Iriawan. "Semua sama, masa mau dibeda-bedakan. Enggak bisa dong. Semua kan warga negara sama,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)