home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Bekasi, Menhub Bakal Terapkan Semua Angkot Harus Ber-AC di Tahun 2018?

Selasa, 04 Juli 2017 23:00 by tyassss | 3240 hits
Susul Bekasi, Menhub Bakal Terapkan Semua Angkot Harus Ber-AC di Tahun 2018?
Image source: detik

DREAMERS.ID - Perbincangan mengenai angkutan umum antar kota atau lebih sering disebut angkot yang memiliki fasilitas AC kini tengah menjadi perhatian masyarakat. Di Bekasi, angkot ber-AC juga sudah resmi beroperasi sejak bulan Mei lalu.

Tak hanya di Bekasi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga miminta agar angkot bisa menambah fasilitas AC ini sebagai langkah peningkatan kenyamanan untuk para penumpang . Ia berharap fasilitas ini dapat diterapkan serentak pada tahun 2018.

Karena, ide tersebut juga tercantum pada Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 29 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek, termasuk angkot.

"Kita ingin mendorong angkutan umum menjadi angkutan utama. Angkutan umum akan diminati bila level of servicenya bagus. PM 29 memang dibuat 2015, diberlakukannya 2018, terlalu lama. Kami ingin level of service itu dilakukan segera," kata Budi Karya di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (01/07) mengutip Detik.

Selain peningkatan fasilitas, Budi Karya juga meminta agar angkot dapat meningkatkan kondisi keamanan bagi para pengguna jasa. Seperti baiknya kondisi rem, klakson dan juga sabuk pengaman. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar masyarakat yang selama ini menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih menggunakan angkutan umum.

Sementara untuk masalah tarif, dirinya mengatakan akan dilakukan penyesuaian lebih lanjut. Nantinya semua faktor akan menjadi perhitungan dalam menentukan tarif angkutan yang memiliki fasilitas lebih dibanding yang biasa. 

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)