home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laki-laki Asal Filipina Ini Melukis dengan Cara yang Tidak Biasa, Apa Saja Bahan yang Dipakai?

Sabtu, 08 Juli 2017 11:00 by mariesandra | 4543 hits
Laki-laki Asal Filipina Ini Melukis dengan Cara yang Tidak Biasa, Apa Saja Bahan yang Dipakai?
image source: odittycentral.com

DREAMERS.ID - Kel Cruz, seniman asal Filipina mendapatkan banyak apresiasi untuk karyanya yang menakjubkan. Cruz disebut sebagai ‘ahli seni pixel’ atas lukisan pixelnya yang terlihat tidak masuk akal. Ia menggunakan potongan selotip, korek api, cap jari, bahkan darahnya sendiri untuk membuat lukisan.

Sebelumnya, Cruz membuat lukisan pixel dengan cara lama, yaitu dengan menggunakan pulpen. Namun, salah satu seniman yang merupakan saingannya menuduh kalau ia menggunakan printer untuk menghasilkan sebuah lukisan yang detail itu.


image source: odittycentral.com

Meskipun begitu, tidak menjadi hambatan bagi dia untuk terus berkarya. Cruz justru tertantang untuk menghasilkan karyanya dengan cara lain. Ia membuat lukisan dengan alat-alat yang sederhana dan mulai mencari bahan-bahan yang tidak biasa.

Sejak saat itu, ia membuat lukisan dengan lipstick, selotip berwarna, cap, bir, bahkan tenunan kertas sebagai bahan untuk membuat suatu karya yang benar-benar menakjubkan.


image source: odittycentral.com

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Sampai saat ini, karya Kel Cruz yang paling terkenal adalah lukisan wajah Harley Quinn. Hal ini disebabkan karena lukisannya tersebut dilukis menggunakan bahan yang tidak biasa, yaitu darahnya sendiri.


image source: odittycentral.com

Laki-laki yang bekerja sebagai perawat ini bisa membuat lukisan berukuran 1,2 x 1,5 meter dalam waktu 2 sampai 3 hari. Sementara, lukisan terbesar yang pernah ia buat sebesar 4,8 x 2,7 meter.


image source: odittycentral.com

Karya uniknya ini sudah menarik perhatian orang-orang di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Bahkan, lukisan pixelnya itu pernah menarik stasiun TV di Filipina untuk meliputnya.

(san)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)