home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Gadis Hanya Bernama 'N' yang Alami Kesulitan Saat Urus Akta Hingga Sensus

Minggu, 09 Juli 2017 12:00 by tyassss | 2342 hits
Kisah Gadis Hanya Bernama 'N' yang Alami Kesulitan Saat Urus Akta Hingga Sensus
Image source: detik

DREAMERS.ID - Berbagai nama unik nan lucu memang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya, gadis asal Bantul, Yogyakarta yang memiliki nama hanya satu huruf yakni N. Karena sangat singkat, gadis ini sempat kesulitan saat akan mengurus akta kelahiran dan juga membuat petugas Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) bingung saat sensus penduduk.

"Padahal sensusnya kemarin sudah selesai, tapi petugas dari Kantor BPS datang lagi," ujar kakak pertama N, Puji Lestari (29) saat ditemui selepas pengumuman dan pendaftaran ulang penerimaan siswa baru di SMK N 1 Bantul, Sabtu (08/07) oleh Detik.

Lestari menuturkan saat ia menjadi salah satu petugas lapangan yang melakukan sensus waktu itu, ia sendirilah yang mendata keluarganya. Setelah pendataan yang dilakukannya selesai, data tersebut dilaporkan ke BPS.

Baca juga: Viral Nama Anak Elon Musk 'X AE A-12', Ini Arti dan Cara Membacanya

Namun tidak begitu lama, datang petugas dari Kantor BPS dengan maksud ingin mengklarifikasi, terkait benar tidaknya ada anggota keluarga Nugroho tersebut ada yang bernama N. Hal ini pun dibenarkan sang ayah Wahyu Sih Nugroho. Karena banyak yang tak percaya, Nugroho kerap mengeluarkan seluruh dokumen yang terkait.

"Semua bukti dokumen saya keluarkan, mulai dari kartu keluarga, ijazah milik N, kartu jamkesmas, semua dokumen penunjang saya tunjukkan ke petugas. Biasanya mereka (petugas pemerintah) baru percaya," bebernya.

Sementara itu, N (16) merupakan anak bungsu dari pasangan Wahyu Sih Nugroho (51) dan Sukarti (48) yang lahir pada tanggal 15 November 2001. Adapun pemberian nama singkat ini adalah inisiatif dari sang ayah yang tak ingin mengikuti tren sekitarnya yang mengikuti nama artis sinetron. Nugroho lebih memilih menamai anaknya hanya huruf N saja yang mana terilhami bulan lahirnya, November.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)