home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Menarik Dibalik Perilisan Mini Album '8 Tahun' Milik Adhitia Sofyan

Rabu, 12 Juli 2017 07:00 by Dits | 2701 hits
Cerita Menarik Dibalik Perilisan Mini Album '8 Tahun' Milik Adhitia Sofyan
image source: reiprojectmusic

DREAMERS.ID -Adhitia Sofyan merilis mini album bertajuk ‘8 Tahun’ setelah berkarya di industri musik Tanah Air selama 8 tahun lamanya. Ada makna dan cerita menarik dibalik mini album ‘8 Tahun’ milik musisi yang dikenal sebagai musisi kamar tersebut.

Makna dari judul '8 Tahun' adalah sebuah cerita kilas balik saat kali pertama Adhitia Sofyan terjun di dunia musik. Menariknya, Adhitia Sofyan yang kerap menggunakan bahasa Inggris di album-abum sebelumnya, khusus di album ini ia merilis empat buah lagu yang dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia dan satu lagu berbahasa Jawa.

 “Membuat lagu Bahasa Indonesia ini juga cukup menakutkan, kita bermain di ‘area / kandang’ sendiri. Lirik-liriknya harus memiliki keseimbangan yang pas; fresh dan beda, tidak boleh klise dan generic dan harus memiliki gaya saya sendiri.” kata Adhitia Sofyan melalui keterangan pers yang diterima Dreamers.id, Senin (10/7).

Pada mini album ‘8 Tahun’ ini, Adhitia Sofyan kembali ke gaya bermusiknya semula setelah bereksplorasi dengan album sebelumnya, “Silver Painted Radiance”, yang punya aransemen lebih kompleks dari biasanya.

Baca juga: Cerita Adhitia Sofyan Tentang Project-nya di Tahun Ini

“Setelah memproduksi album Silver Painted Radiance, saya merasakan kebanyakan lagunya kurang memiliki koneksi dengan pendengar. Mungkin lagunya yang rumit atau saya berusaha terlalu keras dalam mencoba membuat lagu bernuansa baru yang beda, jadi malah kehilangan simplisitasnya. Lagu yang selalu didengar audiens masih saja lagu dari album pertama dan kedua, dan sedikit album ketiga. Sebelum saya ‘menghilang’ terlalu jauh, saya perlu ‘pulang’ ke rumah.”, ujar Adhit.

Pria kelahiran Bandung tersebut ingin mengembalikan kembali secara utuh kedekatan dengan para pendengar setianya melalui mini album '8 Tahun' ini. Setidaknya ada lima lagu dalam mini album milik Adhit, yaitu 'Seniman' (single pertama), 'Naik Kereta Saja', 'Sesuatu Di Jogja', '8 Tahun' serta lagu 'Dan Ternyata' yang menggunakan Bahasa Jawa.

Lebih lanjut, mini album '8 Tahun'  telah dirilis secara digital mulai tanggal 10 Juli 2017. Selanjutnya akan disusul dengan rilisan fisik dalam format CD. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)