home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peran Penting Kopi dalam Setiap Desain Produk Apple yang Elegan nan Mewah

Kamis, 13 Juli 2017 10:30 by fzhchyn | 2520 hits
Peran Penting Kopi dalam Setiap Desain Produk Apple yang Elegan nan Mewah
Image source: tim.blog

DREAMERS.ID - Bukan tanpa alasan produk-produk Apple begitu dicintai banyak orang. Tak hanya karena mengusung fitur canggih dan spesifikasi yang tinggi, produk Apple juga dikenal memiliki desain yang simple namun tetap elegan dan mewah.

Rupanya, ide-ide para desainer Apple untuk menciptakan desain iPhone, iPad, iMac, dan lainnya yang menawan itu bisa tercipta karena kopi. Diketahui bahwa Jony Ive, bos desain Apple, dan tim elitnya di Apple adalah pencinta kopi dan punya ritual tersendiri untuk membuat kopi, yang menjadi bagian penting dalam rutinitas kerja.

Dilansir dari Detik, mereka mempunyai teknik tersendiri dalam membuat kopi, seperti memilih biji kopi, menggilingnya sampai tingkat kekasaran tertentu dan lainnya. Dengan rutinitas pekerjaan yang sangat berat, rasanya mereka tak akan bisa melewati berbagai sesi rapat yang durasinya bisa mencapai tiga jam tanpa kopi.


Italian Gromac milik Apple

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Tim desain Apple bekerja di dalam sebuah studio yang tingkat keamanannya sangat tinggi. Bahkan eksekutif Apple yang tak berkepentingan pun tak bisa masuk ke dalam studio tersebut. Dalam buku ‘Jony Ive: The Genius Behind Apple's Greatest Product’ tertulis, di dalam studionya terdapat sebuah mesin pembuat espresso kelas atas buatan Italian Grimac, yang harganya mencapai USD 3000 (sekitar 40 juta rupiah).

Sayangnya mesin tersebut seringkali rusak dan sudah terlalu sering diservis oleh teknisi. Tak jelas apakah kini mesin tersebut masih digunakan atau sudah digantikan oleh mesin yang baru, sulit untuk mencari informasi tersebut karena tingginya tingkat kerahasiaan dalam studio desain Apple tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)