home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liliyana Tetap Semangat Hadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis Meski Sedang Cedera

Jumat, 14 Juli 2017 16:00 by mariesandra | 1992 hits
Liliyana Tetap Semangat Hadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis Meski Sedang Cedera
image source : radarbanyumas.com

DREAMERS.ID - Sampai saat ini, salah satu pemain bulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir, belum bisa mengikuti program latihan secara maksimal untuk Kejuaraan Dunia. Hal ini disebabkan karena cedera lutut yang belum sepenuhnya pulih.

Liliyana dan Tontowi dijadikan pemain andalan dalam Kejuaraan Dunia 2017 yang dilaksanakan pada bulan Agustus, di Glasgow, Skotlandia. Namun, Liliana masih berjuang untuk terlepas dari rasa sakit pada lututnya.

Baca juga: Resmi Gantung Raket, Begini Perjalanan Karier hingga Deretan Prestasi Liliyana Natsir

Cedera lutut yang didapat saat mengikuti China Open 2016 ini membuat Liliyana terpaksa absen dari Piala Sudirman bulan Mei lalu. Namun, ini bukanlah penghambat bagi Liliyana untuk menjadi juara. Wanita yang sering disapa Butet ini berhasil menjadi juara dalam Indonesia Open 2017.

"Dari Indonesia Open sampai sekarang (sebenarnya) belum latihan berat, karena pelatih juga sepertinya masih takut untuk kasih program penuh. Sekitar 40 persen program persiapan yang saya ikuti, yang fisik, latihan berat dan lari belum ikut. Jadi masih latihan penguatan kaki, belum semua program yang diikuti," ujar Liliyana, seperti dilansir Detik, Jumat (14/7). 

Liliyana tampak sudah tak tahan untuk berlatih secara maksimal bersama Tontowi. Namun apa daya, pelatih terus menahan karena khawatir akan kambuh lagi. Oleh karena itu, Liliyana juga beberapa persiapan agar tetap fit.

"Saya sendiri persiapan stamina, tidur, makan dijaga benar. Karena faktor usia kita harus benar-benar jaga agar tidak drop dan harus fit. Pintar-pintar manage diri lah. Semoga di sisa waktu yang sebulan ini lutut saya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Seperti dikutip Detik, atlet bulutangkis berusia 31 tahun ini akan melakukan yang terbaik agar hasilnya memuaskan, "Kami sih mau berusaha maksimal, meski apapun hasilnya," tambahnya.
 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)