home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Ini Kerja Jadi 'Patung' Selama 32 Tahun!

Sabtu, 15 Juli 2017 15:00 by mariesandra | 4894 hits
Wow, Pria Ini Kerja Jadi 'Patung' Selama 32 Tahun!
image source : odditycentral.com

DREAMERS.ID - Berdiri dalam waktu yang cukup lama tentunya membuat kita lelah. Apalagi buat kamu yang naik kereta Bogor di jam pulang kantor. Terpaksa harus lelah berdiri sekitar 1-2 jam karena sangat susah mendapatkan tempat duduk. Namun, apa yang kamu rasakan mungkin tidak sebanding dengan bapak berusia 54 tahun ini.

Abdul Aziz memiliki pekerjaan yang tak biasa. Dia sudah bekerja sebagai 'patung' yang hidup selama 32 tahun. Hebatnya, Aziz bisa berdiri sempurna selama 6 jam dalam sehari tanpa bergerak. Banyak orang yang mencoba untuk membuatnya bergerak dengan cerita lelucon atau dengan wajah yang konyol. Namun, tak ada seorang pun yang pernah berhasil.


image source : odditycentral.com

Aziz memulai karirnya sebagai ‘patung’ sejak tahun 1985. Sebelumnya, dia bekerja sebagai penjaga keamanan di VGP Golden Beach Resort di Chennai, India. Namun, saat itu bos yang membawahi Aziz pergi ke Inggris dan takjub melihat Royal Guard di istana Buckingham. Sang bos ingin menerapkannya juga ketika ia kembali ke India. Akhirnya, Aziz yang awalnya bekerja sebagai penjaga keamanan beralih profesi menjadi patung hidup.

“Awalnya aku tidak suka ide itu, tetapi aku tidak punya keberanian untuk berkata tidak kepada bos karna aku tidak mau tanpa pekerjaan,” ujar Aziz, seperti dilansir Friday Magazine, Jumat (14/7).


image source : odditycentral.com

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Demi menjaga kesehatan tubuhnya, Aziz bergerak sebanyak mungkin ketika dia memiliki waktu luang. Selain itu, dia juga hanya mengkonsumsi makanan sehat di rumah. Yoga juga ia lakukan untuk melatih fisik dan ini menjadi kunci bagaimana ia bisa terus fokus saat menjadi ‘patung’.  

Namun, bagaimana dengan gaji yang diterimanya? Dalam satu bulan Aziz hanya menerima 10.000 rupee atau sekitar 2 juta rupiah. Memang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun, ia tak menginginkan anaknya untuk mengikuti jejaknya. Hal ini sebabkan karena pekerjaan ini sangat berat dan membuat stres.


image source : odditycentral.com

Bapak berumur 54 tahun ini berpikir untuk segera pensiun. Dia sudah mulai melatih seseorang untuk menggantikan posisinya. Dari 5 kandidat, hanya ada satu orang yang terbukti bisa melakukan pekerjaan tersebut dengan baik. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)