home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelundupan 1 Ton Sabu Digagalkan, Polisi Periksa Sampai ke Supir Taksi Online

Minggu, 16 Juli 2017 11:00 by tyassss | 1236 hits
Penyelundupan 1 Ton Sabu Digagalkan, Polisi Periksa Sampai ke Supir Taksi Online
Image source: detik

DREAMERS.ID - Penyelundupan sabu seberat 1 ton di Anyer, Banten telah berhasil digagalkan oleh Tim gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Satuan Narkoba Polres Depok. Tim yang disebut tim Merah Putih ini juga berhasil menangkap empat orang pelaku yang merupakan warga negara Taiwan.

Salah seorang di antara pelaku itu pun tewas ditembak karena melakukan perlawanan. Polisi kemudian memeriksa saksi-saksi WNI terkait kasus ini, yang mana salah seorang saksi diketahui berprofesi sebagai seorang sopir taksi online. Karena, ternyata selama ini para pelaku kerap menggunakan satu jenis jasa transportasi online.

"Kami akan memeriksa saksi (sopir) Grab, apakah (sopir) Grab ini tahu tersangka ini kegiatannya apa selama di Indonesia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Sabtu (15/07), mengutip Detik.

Baca juga: Penutupan Kasus Penggunaan Narkoba G-Dragon Akan Diputuskan Akhir Bulan Ini

Selain itu, Argo juga mengatakan, ada saksi lain yang diperiksa terkait kasus ini. Yakni mulai dari guide atau pemandu dari para tersangka tersebut dalam mencari mobil untuk disewa maupun mencari makan sehari-hari. Dan, juga mencari losmen untuk penginapan.

Sementara itu, empat WN Taiwan yang berhasil disergap adalah Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, Hsu Yung Li dan satu pelaku yang tewas bernama Lin Ming Hui. Mereka disergap ketika hendak mengangkut 1 ton sabu dengan dua unit mobil Toyota Innova berwarna hitam dan gold. Barang tersebut diangkut via laut dengan menggunakan perahu bermesin hingga bibir pantai.

Jaringan ini bekerja tanpa melibatkan jaringan narkoba di Indonesia. Adapun sejumlah WNI dimanfaatkan oleh jaringan tersebut sebagai fasilitator untuk membantu mereka mencarikan tempat dan kendaraan untuk disewa selama mereka beraktivitas di Indonesia. 

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)