home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Penyelundupan, Ini Alasan Indonesia Dijadikan 'Zona Nyaman' Gembong Narkoba

Minggu, 16 Juli 2017 13:30 by tyassss | 1519 hits
Banyak Penyelundupan, Ini Alasan Indonesia Dijadikan 'Zona Nyaman' Gembong Narkoba
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Satu lagi penyelundupan narkoba jenis sabu juga berhasil digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Di mana, petugas menyita sebanyak 40 kg sabu yang akan diselundupkan di Pantai Cermin, Sumatera Utara.

Seperti yang diketahui, Polda Metro Jaya juga sebelumnya berhasl menggagalkan penyelundupan sebanyak satu ton sabu sabu di Pantai Anyer, Banten. Dan menangkap empat orang pelaku yang merupakan warga negara Taiwan.

Di Pantai Cermin, BNN menggagalkan penyelundupan narkoba dari sembilan pelaku. Petugas menembak mati dua orang karena melakukan perlawanan. BNN masih memburu sisa tersangka lainnya terkait penyelundupan barang haram tersebut.

Baca juga: Penutupan Kasus Penggunaan Narkoba G-Dragon Akan Diputuskan Akhir Bulan Ini

Dengan berbagai aksi penyelundupan ini, Kabag Humas BNN Kombes Sulistriandiatmoko pun memberi penjelasan apa yang menjadi alasan para gembong sabu kerap memilih Indonesia untuk dijadikan lokasi pengedaran.

"(Indonesia) ini kan negara kepulauan. Banyak dermaga-dermaga kecil yang tak terjangkau oleh petugas Polri dan TNI," ujar Sulis saat dikonfirmasi, Sabtu (15/07), mengutip Liputan6. Selain kekurangan petugas untuk menjaga perairan di Indonesia, para gembong sabu juga sudah mengetahui kelemahan dari BNN.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)