home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Mantan Artis Warga Negara Korea Utara Soal Sulitnya Hidup di Korea Selatan

Senin, 17 Juli 2017 19:12 by muthiasp | 9693 hits
Pengakuan Mantan Artis Warga Negara Korea Utara Soal Sulitnya Hidup di Korea Selatan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak sedikit warga Korea Utara yang memilih menjadi pembelot dan akhirnya pindah ke Korea Selatan. Beberapa dari mereka akhirnya pulang kampung, usai merasakan betapa sulitnya membangun karir di negara serumpunnya itu, seperti salah satu mantan selebriti ini.

Wanita itu sebelumnya bernama Im Ji Hyun di Korea Selatan, serta berprofesi sebagai selebriti dan sudah membintangi program Chosun TV ‘South and North Korean Women’. Berdasarkan laporan ekskusif outlet media JoongAng Ilbo, mantan pembelot Korea Utara itu muncul di program propaganda Korea Utara bernama ‘Bangsa-ku’, dengan nama Jeon Hye Sung.

Dalam acara tersebut, ia mengaku dirinya meninggalkan Korea Utara di Januari 2014 dan baru kembali lagi ke tanah kelahirannya bulan lalu, “Saya bayangkan saya bisa makan dengan baik dan menghasilkan banyak uang tapi nyatanya saya dibawa berkeliling bar dan berbagai tempat yang hanya membuatku lelah secata fisik dan mental”.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

“Saya ingin menghasilkan uang dan berakting jadi saya tampil di program tv menjadi artis adalah mimpiku sejak kecil,” paparnya. Sementara itu selama di Korea Selatan, Jeon Hye Sung memperkenalkan dirinya sebagai orang yang pernah menjadi anggota Komando Pasukan Rakyat Korea Utara.

Ia kemudian menceritakan awal karirnya mulai Desember 2016 dan merasa kesepian menjalani hari-hari di Korea Selatan, “Hidupku di Korsel kesepian. Saya rindu orangtua. Saya diberitahu rekan pembelot lainnya jika kembali ke Korea Utara akan dibunuh sebagai hukuman atas apa yang saya lakukan di Korea Selatan”. Namun ancaman itu tidak membuatnya gentar untuk kembali atas keinginanya sendiri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)