home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Megahnya Istana dalam Cerita Dongeng yang Benar-Benar Nyata

Kamis, 20 Juli 2017 13:30 by mariesandra | 1769 hits
Megahnya Istana dalam Cerita Dongeng yang Benar-Benar Nyata
image source : odditycentral.com

DREAMERS.ID - Sebanyak 150 anak yang beruntung di Moscow, Rusia, bisa menjalani hari-hari mereka seperti layaknya di sebuah dongeng. Tak seperti kebanyakan anak TK lainnya, mereka bisa pergi ke The Castle of Childhood, sebuah TK yang berbentuk seperti istana anak-anak yang ada di dalam dongeng.

The Castle of Childhood disebut sebagai Taman Kanak-kanak yang paling megah di dunia. Tak hanya bentuk bangunannya yang besar, warna-warna ceria kesukaan anak-anak yang digunakan pun membuat bangunan tersebut tampak indah.  

Di dalam istana ini terdapat beberapa tempat bermain. Diantaranya ada ayunan dan prosotan, seperti yang dimiliki Taman Kanak-Kanak pada umumnya. Selain itu, ada pula lapangan sepak bola, taman bunga, hingga rumah-rumahan untuk bermain. Semua ini bertujuan agar bisa membuat mereka sibuk dan menghibur mereka sepanjang waktu.

Istana impian setiap anak ini terletak di kebun Lenin State yang diresmikan pada Februari 2013. Ide yang menakjubkan ini datang dari seorang pemimpin kebun bernama Pavel Grudinin. Awalnya, ia mengunjungi istana Neuschwanstein di Jerman yang juga terinspirasi dari istana dalam cerita dongeng Sleeping Beauty. Dia sangat kagum dengan arsitektur istana tersebut, sehingga membuatnya ingin membangun istana yang serupa untuk anak-anak di Rusia.  




image source : odditycentral.com

The Castle of Childhood ini merupakan TK swasta. Orangtua yang ingin mengirimkan anak-anak mereka ke sekolah ini harus membayar $463 atau sekitar 6 juta rupiah per bulan. Namun, pemerintah memberikan subsidi 100 dari 150 tempat yang tersedia, sehingga orangtua cukup membayar $30 atau sekitar 400 ribu rupiah per bulan per anak.

Wah, menurut kamu Dreamers, TK seperti ini bakal ada ngga ya di Indonesia? ^^

(san/image source: odditycentral.com)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)