home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilar Gedung ITB Roboh Saat Wisuda, 6 Mahasiswa Menjadi Korban

Sabtu, 22 Juli 2017 22:10 by dodo07 | 1600 hits
Pilar Gedung ITB Roboh Saat Wisuda, 6 Mahasiswa Menjadi Korban
Image source: detik

DREAMERS.ID - Batu tempel pada salah satu pilar gedung CADL (Center for Art Design dan Language) Institut Teknologi Bandung (ITB) dilaporkan roboh pada Sabtu (22/7). Nahasnya, insiden tersebut terjadi ketika gedung tersebut tengah digunakan untuk keperluan wisuda.

Insiden robohnya salah satu pilar gedung ITB ini dibenarkan oleh Wakil Rektor ITB Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi Miming Mihardja. Peristiwa itu berlangsung pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB saat sedang ada wisuda, dilansir dari Detik.

"Mereka itu sebetulnya sedang ada wisuda. Biasanya sedang ada wisuda suka kumpul-kumpul. Kebetulan ada insiden, mereka di bawah pilar itu," ujar Miming.

Baca juga: Tas Anti Copet Karya Mahasiswa Indonesia Berhasil Menangkan Penghargaan di Korea Selatan

Miming menambahkan insiden rontoknya batu tempel itu berlangsung cepat. Sejumlah mahasiswa yang kebetulan berada di bawahnya tak sempat melarikan diri hingga mengalami luka-luka lantaran tertimpa material batu. Dilaporkan enam orang mahasiswa tertimpa material tersebut dan dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus Bandung.

Meterial batu berukuran 15-25 centimeter. Terlihat sejumlah petugas berjaga-jaga di sekitar lokasi rontoknya pilar setinggi hampir 6 meter tersebut. Situasi gedung tampak sepi dari kegiatan,"Gedung itu biasanya digunakan berbagai kegiatan akademik dan penelitian khususnya untuk fakultas seni rupa dan desain," tambah Miming. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)