home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Microsoft Paint 'Mati' Setelah 32 Tahun, Ini Penggantinya di Komputer Windows

Rabu, 26 Juli 2017 11:00 by fzhchyn | 1540 hits
Microsoft Paint 'Mati' Setelah 32 Tahun, Ini Penggantinya di Komputer Windows
Image source: idropnews.com

DREAMERS.ID - Era Microsoft Paint nampaknya akan segera menemui titik akhir dengan dirilisnya pembaruan versi Windows 10 Fall Creators mendatang. Setelah 32 tahun ada di komputer Windows di berbagai versi, Microsoft akhirnya memasukkan aplikasi edit gambar legendaris ini dalam jajaran perangkat lunak yang tak akan diperbaharui.

Seperti dilansir dari The Guardian, Paint telah menjadi andalan Windows, yang berawal dari versi monokrom 1 bit yang dirilis bersamaan dengan Windows 1.0 pada November 1985 silam. Microsoft terus memperbarui Paint sepanjang tahun, dan penggunanya pun telah tumbuh meski aplikasi ini memiliki serangkaian fitur yang terbatas.

Meski pengguna tidak akan menemukan ikon Paint lagi di pembaharuan sistem operasi Microsoft berikutnya, namun Microsoft tidk akan benar-benar menghilangkan Paint. Berdasarkan keterangan juru bicara Microsoft kepada CNN, Paint tetap bisa ditemukan di Windows Store. Satu hal yang pasti, Paint tak lagi mendapat pembaruan dari Microsoft.

Baca juga: Sudah Diterapkan Microsoft, Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu Dapat Tingkatkan Produktivitas, Benarkah?

Sebagai gantinya, Microsoft akan lebih fokus pada software untuk gambar 3-D dengan menyematkan Paint 3D sebagai aplikasi penyunting gambar bawaan di komputer Windows. Paint 3D diperkenalkan pertama kali pada Oktober 2016 lalu.

Selain Paint, ada beberapa aplikasi yang terancam akan 'dicampakkan' oleh Microsoft seperti Outlook Express, Microsoft Reader, dan Reading List. Aplikasi-aplikasi tersebut terancam hilang di pembaharuan Windows 10 berikutnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)