home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapolri Soal Polisi Ikut Edarkan Narkoba: Pengkhianat, Tembak Mati

Kamis, 27 Juli 2017 10:00 by reinasoebisono | 755 hits
Kapolri Soal Polisi Ikut Edarkan Narkoba: Pengkhianat, Tembak Mati
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Indonesia disebut darurat narkoba, karena tak hanya masyarakat dan publik figur yang menjadi pemakai atau pengedar. Namun penegak hukum pun turut andil dalam pengedarannya, tak terkecuali pihak kepolisian. Hal ini pun membuat Kapolri Tito Karnavian geram.

Sudah mendapat ‘izin’ dari Presiden Jokowi yang pernah menyatakan hal yang sama soal tindak tegas pelaku narkoba di tempat, Kapolri Tito menyatakan tak segan menembak oknum polisi yang disebutnya berkhianat itu.

"Kalau ada yang melakukan pelanggaran, nanti kita lihat dulu level pelanggarannya. Kalau dia pemakai, pasti kita berikan (sanksi sesuai) kode etik. Kalau enggak ada barang bukti, maka dia direhab. Kalau ada barang bukti, kita proses hukum,” kata Tito melansir Berita Satu, Rabu (26/7). "Pengkhianat harus dipecat dan bila perlu tembak mati,"

Baca juga: Indonesia Akan Berlakukan Mikro Lockdown Untuk Tangkal Omicron, Apa Artinya?

Tito juga mengingatkan jika pernyataannya bukanlah gertak sambal belaka. Buktinya, tahun lalu di Medan, ada oknum polisi yang memberi ‘bekingan’ dan ikut mengamankan bandar narkoba dari aceh. Ia pun terpaksa ditembak mati.

Ada pula oknum polisi yang ditembak mati adalah Hen yang tertangkap di Bengkalis, Provinsi Riau, Juni lalu. Hen saat itu tertangkap membawa tujuh kilogram sabu-sabu dan 4.000 butir ekstasi jenis happy five.

"Pengedarnya, meninggal, (oknum) polisinya pun ditembak, meninggal. Polisi yang menembak, saya pasti beri penghargaan. (Kalau ada oknum polisi), kita akan proses hukum. Kalau ngelawan waktu ditangkap, saya perintahkan pada anggota, anggota polisi yang menjadi pengedar bandar narkoba, ngelawan, tembak saja,” tegasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)