home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Ini Berhasil Rebut Gelar Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia!

Jumat, 28 Juli 2017 15:15 by fzhchyn | 1810 hits
Sosok Ini Berhasil Rebut Gelar Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia!
Image source: Washington Post

DREAMERS.ID - Predikat atau gelar pendiri Microsoft Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia sejak tahun 2013 akhirnya berhasil direbut oleh milyader dunia lainnya, yaitu Jeff Bezos yang tak lain adalah pendiri sekaligus CEO Amazon.

Malansir dari Forbes, saat pasar saham dibuka pada Kamis (27/7) malam waktu setempat, Bezos memiliki kekayaan bersih sebesar 90,6 miliar dolar (sekitar 1200 triliun rupiah), lebih banyak 500 juta dolar (sekitar 6,6 triliun rupiah) dari Bill Gates.

Posisi Gates sebagai orang terkaya di dunia memang sudah diprediksi akan tersusul oleh Bezos sewaktu-waktu, karena ia telah lama berada di urutan kedua. Dengan meningkatnya saham Amazon, kesempatan menjadi orang kaya terjagat pun akhirnya diraih Bezos.

Pada Juni lalu, Amazon baru saja mengumumkan pembelian retail makanan Whole Food yang membuat harga saham mereka melonjak. Pembelian ini menambah pundi kekayaan bersih Bezos senilai USD 1,8 miliar, mengutip dari Detik.

Baca juga: Akrab di WhatsApp, Ponsel Jeff Bezos Diduga Diretas Putra Mahkota Arab Saudi

Pria 53 tahun tersebut juga punya modal lain dengan fokus pada memperluas bisnis Amazon secara agresif. Sementara Gates, yang kini berusia 61 tahun, lebih banyak memberikan uangnya untuk berbagai misi sosial. Namun banyak yang meyakini, 'hobi' Gates bersedekah justru membuat hartanya tak habis-habis.

Pada 2010, Gates mendirikan Giving Pledge dengan ahli investasi Warren Buffett, orang terkaya dunia nomor empat. Giving Pledge berkomitmen meminta para milyaeder memberikan setidaknya setengah dari harta mereka seumur hidupnya. Lebih dari 150 orang menandatangani komitmen ini, namun tidak termasuk Bezos di dalamnya.

Gates sendiri telah mundur sebagai CEO Microsoft pada 2000. Setelahnya, dia menghabiskan waktunya fokus pada kegiatan filantropi bersama istrinya Melinda. Gates masih punya lebih dari 2% saham di Microsoft, jadi hartanya masih akan naik. Sementara Bezos, jelas bahwa bisnisnya masih terus bersinar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)