home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada 'Bentuk' Unik Jok Honda Jazz yang Jarang Diketahui

Sabtu, 29 Juli 2017 10:10 by reinasoebisono | 6405 hits
Ternyata Ada 'Bentuk' Unik Jok Honda Jazz yang Jarang Diketahui
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Mobil jenis city car sering kita lihat berlalu-lalang di jalanan. Selain karena desain body yang tak terlalu besar, harganya yang cukup terjangkau membuat mobil jenis ini digemari masyarakat perkotaan, termasuk ibu kota.

Salah satunya adalah mobil Honda Jazz yang ternyata memiliki konfigurasi jok mobil yang jarang diketahui konsumen. Bentuk jok yang bisa dirubah sesuai kebutuhan itu pun bisa dilipat dan termasuk pembaruan generasi ketiga.

Honda menyebutnya fitur Ultra Seat. Melansir Kompas, model ini satu-satunya yang menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang sangat bervariasi. Setidaknya, ada 4 model penyetelan utama fitur jok Ultra Seat ini.

Utility Mode
Sandaran kedua kursi belakang dapat dilipat hingga rata dengan lantai untuk menciptakan bagasi ekstra luas, demi memuat barang-barang besar, seperti sepeda. Dengan mengaktifkan mode ini, mobil hanya bisa mengangkut satu penumpang di samping sopir.


Utility Mode (kiri), Long Mode (kanan) - Kompas

Long Mode
Kursi depan dan belakang dilipat untuk menciptakan ruang simpan dengan panjang hingga 2.480 mm. Sehingga lurusan dari bagasi hingga sisi sebelah pengemudi dilipat untuk barang yang cukup besar dan panjang, papan surfing atau karpet misalnya.

Tall Mode
Dudukan kursi belakang dilipat ke atas (ke arah belakang) untuk menciptakan ketinggian ekstra di kabin belakang, sehingga memungkinkan memuat barang dengan tinggi hingga 1.280 mm. Jadi, berbelanja tanaman dalam pot bukan jadi hal repot lagi untuk membawanya sekarang.


Tall Mode (kiri), Refresh Mode (kanan) - Kompas

Refresh Mode
Mungkin ini yang paling unik. Kedua kursi depan direbahkan secara penuh untuk menghadirkan kelegaan yang maksimal, dengan mencopot sandaran kepala terlebih dahulu. Ini memungkinkan pengemudi dan penumpang depan bersantai, tiduran di sela aktivitas.

Dengan begitu, pengemudi mau pun penumpang bisa meregangkan kaki dengan nyaman tanpa harus pegal menekuk kaki saat ingin beristirahat dalam mobil. Belum lagi ada fitur Rear Reclining Seat atau ukuran kemiringan sandaran kursi belakang. Biasanya, kursi belakang mobil yang berhadapan langsung dengan bagasi tidka bisa di rebahkan sesuka hati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)