home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Coba Plotagraph? Aplikasi yang Bisa Buat Foto Bergerak di Instagram

Minggu, 30 Juli 2017 23:00 by fzhchyn | 92486 hits
Sudah Coba Plotagraph? Aplikasi yang Bisa Buat Foto Bergerak di Instagram
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Foto dan video mungkin sudah biasa memenuhi feeds atau lini masa media sosialmu. Tapi kini pengguna Instagram tengah diramaikan dengan postingan yang seperti menggabungkan keduanya. Objek tersebut diam seperti foto dua dimensi namun ada beberapa elemen yang bergerak.

Saat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menambahkan efek-efek khusus ke foto atau video sehingga terlihat lebih menarik perhatian, aplikasi Plotagraph justru memungkinkan pengguna untuk menambahkan animasi elegan yang dijamin membuat postingan kita menjadi tak bosan untuk dilihat.

Idenya mirip seperti Live Photo, tapi lebih mengarah pada foto yang ditempelkan sedikit video. Cara kerja Plotagraph adalah dengan memanfaatkan gambar diam yang sudah tersimpan di galeri lalu bisa ditambahkan animasi di beberapa area tertentu. Sehingga akan menghasilkan semacam efek ‘foto bergerak’ di sebagian area.

Baca juga: Ribuan Orang Indonesia Jadi Korban, Begini Cara Penipuan yang Manfaatkan FaceApp

Selama bertahun-tahun, sudah banyak aplikasi yang menawarkan fitur seperti ini namun hanya Plotagraph yang memberikan fleksibilitas. Hal yang tidak mengejutkan sebenarnya mengingat perusahaan telah membuat software versi desktopnya di tahun lalu.

Dilansir dari Mashable, mengedit foto menggunakan aplikasi ini di iPhone mungkin akan menjadi tantangan tersendiri karena layar smartphone tidak seleluasa desktop dan butuh banyak latihan untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya sehingga dapat hasil yang sempurna. Namun saat sudah mengetahui dasar-dasarnya, kegiatan mengedit foto dengan Plotagraph bisa membuat ketagihan.

Namun sayangnya aplikasi ini baru tersedia untuk perangkat iOS seperti iPhone dan iPad dengan membelinya di App Store seharga 4,99 dolar atau sekitar 66 ribu rupiah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)