home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii...Kehadiran Hantu Kuntilanak Bikin Takut Masyarakat Korea Selatan!

Rabu, 02 Agustus 2017 17:16 by tyassss | 8429 hits
Hii...Kehadiran Hantu Kuntilanak Bikin Takut Masyarakat Korea Selatan!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika membicarakan soal hantu, kuntilanak menjadi sosok mistis yang cukup terkenal dan ditakuti di Indonesia. Ternyata, begitupun reaksi masyarakat Korea Selatan yang takut saat melihat sosok hantu kuntilanak yang hadir di negaranya.

Eits, tetapi bukan hantu sungguhan yang muncul. Melainkan, hantu bohongan yang dibuat untuk cerita dari penampilan teater di acara Daegu International Horror Festival di Daegu, Korea Selatan pada 30 Juli 2017. Kelompok teater yang tampil itu adalah Stage Corner Community dari Jakarta.


Image source: kbriseoul.kr

Mereka juga menjadi grup Indonesia pertama yang tampil di festival horor tersebut. Stage Corner membawakan lakon ‘Lingsir Wengi: Repertoire Kuntilanak’, yang diangkat dari lagu Lingsir Wengi karya Sunan Kalijaga. Menjadi grup penutup pada festival tersebut, Stage Corner Community berhasil menakuti penonton dengan penampilan kuntilanak yang melayang.

Baca juga: Sering Merasa Diganggu, Ternyata Ada Hantu Anak Kecil di Rumah Raffi Ahmad

Lima ratusan penonton yang memenuhi Daegu Stadium, Citizen Square, Daegu Town Small Theater, memberikan sambutan yang meriah usia pertunjukan dan rela mengantri untuk berfoto dengan para pemain, seperti yang dikutip dari situs resmi KBRI di Seoul.

"The best performance, especially with the flying ghost,” puji salah seorang panitia. Sutradara Dadang Badoet juga mengaku puas bisa menakut-nakuti publik Korsel. Perpaduan pengetahuan budaya dan artikulasi pentas panggung dianggap pas untuk sebuah pementasan honor di Korea.

Sementara itu, selain kelompok dari Indonesia dan dalam negeri Korea sendiri, juga hadir kelompok teater dari Jepang, Taiwan dan China. Daegu International Horror Performance and Arts Festival merupakan agenda tahunan Pemerintah kota Daegu dimana tahun ini telah diselenggarakan yang ke-14 kalinya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)