home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Daftar Asupan yang Buat Tidur Tidak Nyenyak di Malam Hari Ini

Rabu, 02 Agustus 2017 23:00 by fzhchyn | 1662 hits
Hindari Daftar Asupan yang Buat Tidur Tidak Nyenyak di Malam Hari Ini
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Bukan rahasia lagi jika mengkonsumsi makanan, minuman, dan obat-obatan yang mengandung kafein seperti kopi dan teh dapat membuat tubuh terjaga dan tidak merasakan kantuk. Tapi tahukah kamu kalau ada jenis makanan atau muniman lainnya yang bisa membuat sulit tidur?

Jika seseorang mengalami kesulitan tertidur di malam hari, mungkin makanan adalah penyebabnya. Menurut  ahli diet Shelly Redmond, RD, penulis buku Eat Well and Be Fabulous, sebaiknya jauhi makanan yang dapat mengurangi waktu tidur ini, dan dapatkan istirahat yang cukup dalam sedikit waktu yang dimiliki

1. Air

Air sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan, tapi juga memiliki efek samping yaitu dapat membuat tejaga di tengah malam untuk ke kamar mandi. Dan tidak hanya menggangu siklus tidur dengan pergi ke kamar mandi saat tengah malam, tapi juga memotong REM tidur. Cobalah untuk menghindari minum air 60-90 menit sebelum tidur.

2. Alkohol

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Gaya hidup sebagian orang yang mengonsumsi segelas anggur mungkin terdengar seperti akan membantu bersantai dan tertidur, namun penelitian telah benar-banar menemukan bahwa alkohol menyebabkan sering terbangun di malam hari, kata Redmond.

3. Makanan berfermentasi

Tyramine, asam amino yang ditemukan dalam makanan yang difermentasi dapat merangsang otak dan membuat seseorang terjaga di malam hari. Keju tua, ikan asap, dan daging asap adalah beberapa diantaranya. Jadi jika tetap ingin memakan camilan keju sebelum tidur, pilihlah yang segar seperti mozzarella.

4. Produk berbahan dasar tomat

Apapun yang mengandung banyak asam dapat menyebabkan mulas dan ketidaknyamanan pada malam hari, termasuk makanan berbahan dasar tomat dan hidangan pedas. Untuk mencegahnya, Redmond merekomendasikan untuk menghindari makanan jenis itu tiga jam sebelum tidur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)