home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukuman Penjara untuk Tora Sudiro

Jumat, 04 Agustus 2017 11:05 by Dits | 1202 hits
Resmi Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukuman Penjara untuk Tora Sudiro
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -Aktor peran Tora Sudiro ditangkap pada Kamis (03/08) pukul 10.00 pagi. Ia bersama sang istri Mieke Amalia ditangkap atas kepemilikan obat keras jenis dumolid yang dikenal juga sebagai obat penenang.

Tora pun kini resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Jakarta Selatan. Bintang ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss’ tersebut dijerat dengan Undang-Undang Psikotropika dengan ancaman hukuman 5 tahun.

"Dengan barang bukti tersebut kita sesuai UU psikotropika tahun 1997 kami kenakan pasal 62 dan kami lakukan proses sebagaimana UU Psikoptripika. Dengan ancaman penjara 5 tahun," ujar Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung saat jumpa pers di kantornya mengutip dari Detikcom, Jumat (04/08).

Baca juga: Akui Dulu Selingkuh, Begini Perjalanan Cinta Mieke Amalia dan Tora Sudiro

Sebelumnya, Tora dan Mieke telah mengakui kalau sudah mengonsumsi obat tersebut selama setahun. Menurut pasangan selebriti ini, obat jenis dumolid yang ditemukan sebanyak 30 butir di rumahnya akan dikonsumsi mereka saat tengah kesulitan tidur. 

Lebih lanjut, ada pun Pasal 62 UU No 5/1997 tentang psikotropika berbunyi bahwa barang siapa secara tanpa hak, memiliki dan atau membawa psikotropika dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda paling banyak Rp. 100.000.000.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)