home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Rencana Ambisius Apple Jadikan iPhone Sebagai e-Paspor

Minggu, 06 Agustus 2017 18:00 by fzhchyn | 1795 hits
Terungkap Rencana Ambisius Apple Jadikan iPhone Sebagai e-Paspor
Image source: estylecollector.com

DREAMERS.ID - Tak sekedar menjadikan perangkatnya sebagai gadget yang membantu berbagai keperluan dalam aktivitas sehari-hari, Apple menginginkan dua produknya yaitu iPhone dan Watch lebih canggih lagi dengan menjadikannya sebagai paspor elektronik atau e-paspor.

Rencana ambisius perusahaan teknologi raksasa itu terungkap proposal paten yang diajukan oleh Apple. Di dalamnya dicantumkan alasan bahwa sekarang pemerintah telah memakai banyak bentuk indentifikasi yang bisa menyimpan informasi dan dipakai untuk menyatakan keaslian penggunanya.

Dilansir dari Kompas, Apple mencontohkan konsep itu dengan chip electronic yang saat ini disematkan dalam e-Paspor. Chip tersebut berisi nama, tanggal lahir, serta berbagai data pemiliknya. Chip e-paspor seperti itu ingin ditiru oleh Apple dan diwujudkan menjadi bentuk yang bisa dimasukkan ke dalam iPhone atau Watch.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sehingga, bila benar telah terwujud, pengguna iPhone dan Watch cukup berjalan melalui pemindai. Lalu seluruh data yang ada di dalam iPhone dan Watch akan otomatis dibandingkan dengan data yang disimpan imigrasi setempat.

Menurut paten Apple, hal tersebut bisa diwujudkan dengan memakai perangkat berteknologi radio jarak pendek dan elemen pengaman. Kemudian sebuah komputer digunakan untuk membaca data paspor di dalam perangkat genggam dan menyesuaikannya dengan data milik imigrasi.

Paten Apple ini sekarang sudah mendapatkan persetujuan dari U.S. Patent & Trademark Office dan bisa saja benar-benar diwujudkan. Namun satu hal yang perlu diingat, paten hanyalah sebuah konsep. Meski Apple bisa mewujudkannya, belum tentu mereka benar-benar akan merilisnya dalam waktu dekat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)