home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Putra Kapolda Baru Metro Jaya Raih Grand Championship Matematika!

Senin, 07 Agustus 2017 14:00 by reinasoebisono | 1875 hits
Putra Kapolda Baru Metro Jaya Raih Grand Championship Matematika!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kiprah Kapolda Metro Jaya yang Baru, Irjen Pol Idham Azis memang dinantikan pasca serah jabatan dari Irjen Pol Mochamad Iriawan. Namun belum dirinya menunjukkan aksi, sang anak sudah terlebih dulu curi start memberikan prestasi.              

Putra kedua Idham Azis yang adalah siswa kelas 10 SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah ini bernama Irfan Urane Azis. Ia berhasil meraih gelar Grand Championship dalam gelaran International Mathematics Contest di Singapura (IMCS).

Gelar bergengsi ini sangat sulit diperoleh karena tidak semua peraih medali emas dan tidak semua negara bisa memperoleh gelar tersebut. IMCS tahun ini pun dinilai menantang karena perlu berpikir cepat untuk bisa menyelesaikan soal dalam waktu terbatas.

"Untuk persiapan lomba IMCS, selain mengikuti karantina, saya banyak melakukan latihan soal secara mandiri di asrama di Sekolah Taruna Nusantara. Saya sering mencari soal-soal yang mirip dengan IMCS yang ada di internet sebagai bahan latihan. Hal yang penting untuk sukses dalam matematika adalah usaha dan doa," kata Irfan yang mengaku bercita-cita sebagai polisi, mengutip Detik.

Pada IMCS 2017 ini, tim Indonesia meraih 14 emas, 26 perak, 50 perunggu, dan 38 merit. Ada pun total peserta kompetisi kali ini berjumlah 1.178 orang, di mana 129-nya adalah pelajar Indonesia. Mereka berkompetisi dengan 11 negara lain yaitu China, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Filipina, Indonesia, Korea, Thailand, Iran, Vietnam, dan Australia.

Selain itu, tak hanya Irfan yang dikenal berprestasi di sekolahnya dan mendapat beasiswa dari ITN. Sang kakak, juga baru saja lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) 2017 dengan mendapat peringkat pertama.

"Iya betul, Irfan itu putranya Pak Kapolda. Dia dapat beasiswa dari ITN, tapi diberikan ke siswa yang tidak mampu. Karena kan Irfan juga baru kelas 2 SMA," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)