home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Gemas, Anak Ini Terlahir dengan Rambut yang Unik

Jumat, 11 Agustus 2017 23:00 by mariesandra | 2134 hits
Bikin Gemas, Anak Ini Terlahir dengan Rambut yang Unik
image source: shilahmadison / Instagram

DREAMERS.ID - Bocah berusia 7 tahun, Shilah Yin adalah satu dari 100 orang di dunia yang mengidap sindrom bernama uncombable hair syndrome. Berbeda dengan rambut orang pada umumnya yang tumbuh kearah bawah, rambut Shilah tumbuh ke banyak arah, sehingga tak dapat disisir dengan rapih.

Bocah yang berasal dari Melbourne, Australia ini lahir dengan rambut yang normal. Namun, ketika Shilah berusia 3 bulan, orangtuanya sadar ada rambut halus pirang yang tumbuh dari kepala anak mereka. Sejak saat itu, rambutnya langsung tumbuh banyak ke segala arah dan menjadi semakin pirang.

 


image source: shilahmadison / Instagram

Ketika ia menginjak usia 4 tahun, Shilah mulai sadar dengan rambutnya yang tidak biasa itu setelah mendapat banyak perhatian dari anak-anak dan orang dewasa. Awalnya hal tersebut membuatnya merasa sulit, namun setelah orangtuanya berkata kalau rambutnya itu spesial, Shilah mulai menerima penampilan uniknya tersebut.


image source: shilahmadison / Instagram

Baca juga: Secara Normal, Uniknya Tiga Bayi Dinamai Avanza Karena Dilahirkan Didalam Sebuah Mobil!

“Shilah menyukai rambut uniknya, tapi itu berkat bantuan positif konstan di rumah, dari teman-teman dan keluarga. Sebagai anak kecil, dia sering mengatakan kepada kami kalau dirinya seperti unicorn, sama-sama sangat spesial dan unik,” ujar sang ibu, Celeste Calvert-Yin, kepada Today.


image source: shilahmadison / Instagram

Rambut uniknya itu sangat susah untuk diatur. Ibunya menyemprotkan cairan khusus agar rambut tidak kusut setiap pagi dan menhabiskan waktu 10-20 menit untuk menyisirnya dengan sisir bergigi jarang. Kemudian, ayahnya mengeringkan rambutnya supaya terlihat bagus dan halus.

Hingga saat ini, masih belum diketahui cara penyembuhan untuk uncombable hair syndrome. Namun fakta menunjukkan, seiring bertumbuhnya anak, tekstur rambut mereka akan lebih mudah diatur. Bahkan, ada yang kembali ke rambut normal.   

(san)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)