home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himpunan Komponis, Penulis dan Penerbit Korea Tolak Survival Program Idola K-Pop, Alasannya?

Kamis, 10 Agustus 2017 05:27 by dodo07 | 1899 hits
Himpunan Komponis, Penulis dan Penerbit Korea Tolak Survival Program Idola K-Pop, Alasannya?
Image source: MNET

DREAMERS.ID - Program survival guna mendebutkan sebuah grup idola baru memang tengah marak dijalankan dan kembali jadi tren di Korea Selatan. Sayangnya, meski acara ini berhasil mendapat perhatian besar dari masyarakat, namun belakangan beredar kabar jika acara ini justru ditolak oleh sebuah himpunan.

Melansir Allkpop, Himpunan Komponis, Penulis dan Penerbit Korea (KOSCAP) dilaporkan menolak adanya program audisi idola K-Pop atau survival program yang belakangan kembali marak karena dianggap memiliki sistem yang tak adil.

KOSCAP menuturkan bahwa program tersebut bukan ditangani oleh perusahaan penyiaran, namun telah dimonopoli oleh salah satu agensi atau label yang mengatur seluruh manajemen artis serta hak produksinya.

Baca juga: Mnet Rilis Program 'Good Girl', Ajang Untuk Rapper Perempuan Berbakat

Mereka juga menyatakan bahwa kompetisi seperti itu pada akhirnya hanya akan dikuasai oleh agensi-agensi besar seperti YG, JYP dan SM serta industri hiburan juga diambil alih oleh CJ E&M yang merupakan perusahaan besar. Hal ini tentu dianggap kurang menguntungkan bagi agensi-agensi kecil yang bisa saja mempunyai trainee berbakat.

Selain itu, para artis juga akan mengalami masa sulit untuk proyek yang bersifat sementara dengan waktu pendek yang berfokus pada keuntungan, bukannya manajemen artis serta perkembangan mereka.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)