home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Teori 'Gila' Fans Soal Kemungkinan Konsep Comeback BTS September Mendatang

Kamis, 10 Agustus 2017 22:00 by fzhchyn | 6481 hits
Viral Teori 'Gila' Fans Soal Kemungkinan Konsep Comeback BTS September Mendatang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Penggemar memang biasa membuat teori sendiri soal konsep lagu atau album dari grup idolanya yang didasarkan pada hal-hal yang ada dalam video musik atau lainnya. Kali ini sebuah teori yang cukup gila datang dari fans boy group BTS.

Hal ini diawali dengan postingan Jin di akun Twitter yang memperlihatkan wajah tampannya sambil memegang satu bouquet bunga. Hanya menuliskan satu kata ‘Smeraldo’ dalam postingannya, fans pun langsung heboh mencari arti dari kata tersebut dan apakah ada hubungannya dengan konsep album BTS mendatang.


Image source: Twitter/BTS

Bunga dengan nama Smeraldo sebenarnya tidak ada di kehidupan nyata, namun ada satu blog yang membahas bunga fiktif tersebut. Dalam blog itu bahkan ditemukan kata ‘BTS_Smeraldo’ yang semakin membuat fans penasaran.

Selain itu, toko bunga yang konon adalah satu-satunya tempat yang menjual Smeraldo memperlihatkan adanya tulisan tangan yang diduga tulisan Jin. Toko ini juga dijadwalkan akan dibuka pada pertengahan September mendatang.


Image source: Instagram/FlowerSmeraldo

Sementara tanggal acara perayaan didirikannya ‘Smeraldo Academy’ adalah pada 12 September, yang secara kebetulan merupakan tanggal ulang tahun Rap Monster. Ini juga merupakan ulang tahun akademi yang keempat, sama dengan BTS yang berusia 4 tahun di tahun 2017 ini.


Image source: Facebook/TheSmeraldoAcademy

Lalu fans juga menemukan kalau blog tersebut akan memilih 7 pemenang sampai 15 Agustus pukul 10 malam KST. BTS memiliki 7 member, sehingga fans pun menebak jika tanggal tersebut bisa menjadi awal teaser dirilis.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Tak cukup sampai di situ, blog akademi tersebut juga menceritakan kisah tujuh legenda yang berhubungan dengan bunga Smeraldo. Salah satunya tentang William Ashbless, yang ternyata bukan sosok orang sungguhan alias fiktif belaka.


Image source: Twitter/0218_hobi

Namun menariknya, ada sebuah post di laman Wikimedia yang membahas ‘William Ashbless’. Postingan tersebut ditulis oleh ‘qkdxksthsuseks’. Yang mengejutkan adalah, saat mengetik ‘qkdxksthsuseks’ di keyboard Korea, maka akan tertulis ‘방탄소년단’ atau Bangtan Sonyeondan atau BTS.


Image source: blog.naver.com/testesso

Fans bahkan terus menduga jika konsep album BTS adalah ‘Love Yourself’ karena blog tersebut mengatas namakan dirinya sebagai ‘Te Stesso’ yang berarti cintai dirimu sendiri dalam bahasa Italia. Seperti yang diketahui, dalam pidato kemenangan di ‘BBMAs 2017’ lalu, itu adalah kata-kata yang diucapkan Rapmon.

Laman Kpop Herald menduga jika ini mungkin hanya kebingungan yang disengaja, mungkin juga fans yang bereaksi berlebihan, atau mungkin hanya jebakan atau lelucon yang dibuat karena informasi yang kurang. Namun satu hal yang pasti, satu kata ‘Smeraldo’ dari postingan Jin yang polos ternyata bisa memancing pemikiran yang 'liar' dari fans.

Hmm kalau menurutmu bagaimana Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)