home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Minder Jika Punya Pinggul atau Paha Besar, Ini Keuntungannya!

Selasa, 15 Agustus 2017 14:00 by fzhchyn | 4703 hits
Jangan Minder Jika Punya Pinggul atau Paha Besar, Ini Keuntungannya!
Image source: Good Housekeeping

DREAMERS.ID - Masih banyak wanita yang merasa insecure akan bentuk tubuhnya. Meski memiliki berat badan yang normal, namun jika ada salah satu satu bagian tubuh yang terlihat lebih berlemak atau lebih besar dari ukuran normal, tetap saja menjadi pertanyaan tersendiri.

Jika kamu termasuk yang mengkhawatirkan hal-hal semacam itu, sebaiknya tak perlu dipikirkan. Sebab, punya lemak di beberapa bagian tubuh seperti pinggul dan paha bukan berarti tubuh tidak sehat. Hal tersebut bisa saja mencerminkan kebalikannya.

Dilansir dari Live Science, sebuah studi berfokus pada orang-orang kurus, namun secara metabolik tidak sehat. Artinya mereka memiliki indeks massa tubuh (BMI) dalam kisaran normal, namun setidaknya memiliki dua faktor risiko penyakit jantung dan diabetes karena memiliki metabolisme yang tidak sehat.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Para peneliti di Jerman menganalisis informasi dari hampir 1.000 orang termasuk orang dengan berat badan normal, kelebihan berat badan, dan obesitas. Mereka akan menjalani tes untuk menentukan distribusi lemak di tubuh mereka.

Hasilnya, di antara orang dengan berat badan normal, prediktor terbesar metabolisme yang tidak sehat adalah akumulasi lemak yang sedikit di tubuh bagian bawah. Dengan kata lain, lebih banyak lemak di tubuh bagian bawah tampaknya melindungi diri dari masalah metabolik untuk orang dengan berat badan normal.

“Ini mungkin. Karena ketika lemak disimpan di tubuh bagian bawah, ia akan tetap menempel,” ucap salah satu penulis studi Norbert Stefan, dari Rumah Sakit Universitas Tubingen di Jerman. “Tetapi jika tidak disimpan di tubuh bagian bawah, (lemak) itu bisa berakhir di tempat yang lebih berbahaya seperti di sekitar hati.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)