home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Hal Ini Sebelum Naik KRL dan Bus Transjakarta Gratis di Hari Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2017 11:00 by fzhchyn | 1144 hits
Perhatikan Hal Ini Sebelum Naik KRL dan Bus Transjakarta Gratis di Hari Kemerdekaan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, pemerintah menggratiskan dua moda transportasi umum di wilayah Jabodetabek, yakni kereta rel listrik (KRL) commuter line dan bus Transjakarta sepanjang hari Kamis (17/8).

Namun bagi kalian yang ingin menikmati layanan gratis ini, ada beberapa hal dan ketentuan yang perlu diperhatikan. "Pengguna KRL yang memakai kartu multi trip (KMT) tetap harus punya saldo minimum Rp 13.000, sedangkan yang pakai tiket harian berjaminan (THB) tetap bayar uang untuk jaminan kartu Rp 10.000 yang akan diberikan lagi secara penuh ketika mengembalikan THB," kata Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa.

Layanan KRL gratis berlaku mulai dari perjalanan pertama pada hari ini sampai perjalanan terakhir nanti malam di semua relasi. Layanan gratis tersebut juga berlaku bagi calon penumpang yang menggunakan layanan KRL untuk menempuh lebih dari satu perjalanan sepanjang hari ini.

Baca juga: Jangan Kelewatan, Ini Deretan Promo Menarik Spesial HUT RI ke 75 (Part 2)

Sementara untuk bus Transjakarta, Staf Humas PT Transjakarta Wibowo mengungkapkan bahwa layanan di semua koridor juga digratiskan untuk hari ini. Namun, beberapa pengguna kartu tertentu akan dikenakan biaya amat murah saat melakukan tap in di halte sebelum menggunakan bus transjakarta. "Untuk Jakcard dan tapcash berlaku Rp 1 setiap kali tap," tutur Wibowo.

Layanan bus transjakarta gratis ini sudah berlaku mulai dari pukul 05.00 pagi tadi dan berakhir hanya sampai 23.59 WIB hari ini. Calon penumpang bisa memanfaatkan layanan gratis ini di semua koridor, termasuk di Koridor 13 Tendean-Ciledug yang baru saja diresmikan pada Rabu (16/8).

(fzh/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)