home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asus Rilis 6 Varian Zenfone 4, Ini Perbedaan Spesifikasi dan Harganya

Jumat, 18 Agustus 2017 13:10 by fzhchyn | 2720 hits
Asus Rilis 6 Varian Zenfone 4, Ini Perbedaan Spesifikasi dan Harganya
Image source: Android Police

DREAMERS.ID - Setelah menghebohkan dengan menggaet aktor ternama Korea Gong Yoo sebagai brand ambassador untuk wilayah Asia Pasifik, Asus akhirnya resmi merilis smartphone Zenfone 4 pada Kamis (17/8) kemarin di Taipei, Taiwan.

Tak tanggung-tanggung, Asus langsung memperkenalkan enam varian Zenfone 4, yaitu Zenfone 4, ZenFone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Max, dan Zenfone 4 Max Pro. Keenam perangkat ini memiliki perbedaan cukup signifikan.

Untuk urusan layar, keenam varian Zenfone 4 sebenarnya memiliki ukuran yang sama, yaitu 5,5 inci. Namun yang membedakan adalah resolusi layar, spesifikikasi hardware yang menjadi jeroan, dan tentunya harga yang dibanderol.


Zenfone 4 dan Zenfone 4 Pro

Seperti misalnya untuk Zenfone 4 punya layar dengan teknologi HD Super IPS+ (1.920x1.080 pixels), berbeda dengan Zenfone 4 Pro yang punya layar berteknologi HD AMOLED (1.920x1.020 pixels). Begitupula dengan empat varian Zenfone 4 lainnya.


Zenfone 4 Max dan Zenfone 4 Max Pro

Baca juga: Asus Luncurkan Tiga Varian Smartphone Zenfone 4 Selfie, Apa Bedanya?

Sama halnya dengan spesifikasi layar, urusan dapur pacu juga dibedakan. Antara Zenfone 4 dan Zenfone 4 Pro dibedakan dari penggunaan chipset, di mana Zenfone 4 menggunakan chipset Snapdragon 660, sedangkan Zenfone 4 Pro pakai Snapdragon 835. Besaran RAM sama-sama 6 GB, tapi memori dibedakan, yang satu 64 GB, yang satu lagi 128 GB.


Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

Soal kamera, jelas Zenfone 4 Selfie dibekali dengan lensa yang mumpuni. Berbekal sensor Sony IMX362, Senfone 4 Selfie punya kamera depan 20 MP dan kamera ganda di belakang 8 MP (wide) dan 16 MP. Nah, untuk yang Zenfone 4 Selfie Pro dibekali kamera depan 24 MP dan kamera ganda belakang 5 MP (wide) dan 16 MP.

Sementara harganya baru empat tipe yang diumumkan. Zenfone 4 dibanderol USD 399 atau sekitar Rp 5,3 juta, sedangkan Zenfone 4 Pro adalah USD 599 atau setara Rp 8 juta, Zenfone 4 Selfie Pro dijual USD 379 atau sekitar Rp 5 juta, dan Zenfone 4 Selfie USD 279 atau sekitar Rp 3,7 juta.

(fzh/GSM Arena/The Verge/Detik)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)