home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Kamu Harus Pelit Kalau Ada yang Pinjam Barang-barang Ini

Senin, 21 Agustus 2017 12:00 by fzhchyn | 3409 hits
Alasan Kamu Harus Pelit Kalau Ada yang Pinjam Barang-barang Ini
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Dibandingkan harus meminjam barang dari orang lain, menggunakan milik sendiri memang lebih nyaman. Tapi terkadang ada saatnya kita mau tidak mau harus meminjam barang milik orang lain dalam berbagai situasi karena alasan tertentu.

Meski begitu, ada beberapa barang yang semestinya tidak dipinjamkan. Bahkan, jika memang perlu, rasanya kita harus rela disebut pelit dibanding harus meminjamkannya. Dilansir dari Brightside, berikut adalah beberapa barang yang terlarang untuk dipinjamkan.

1. Alas kaki dalam ruangan

Menawari alas kaki dalam rumah saat ada tamu yang datang memang wajar, namun sebaiknya siapkan satu atau dua pasang sandal baru khusus untuk tamu. Karena saat mengenakan sandal, kaki pasti mulai berkeringat, menciptakan kondisi yang memudahkan jamur berkembang biak. Selain itu, usahakan untuk selalu menghindari kebiasaan menggunakan sandal dalam kondisi kaki yang masih basah.

2. Alat kecantikan

Alat-alat kecantikan atau perawatan kulit seperti sikat pembersih wajah, rol pijat, spons, dan kus makeup juga sebaiknya jangan dipinjamkan. Meski terlihat cukup mudah membersihkannya, namun seiring berjalannya waktu, sejumlah kecil kulit yang mengandung bakteri menumpuk di permukaannya. Hal ini bisa menyebabkan jerawat dan kulit wajah terkelupas.

3. Alat perawatan kuku

Sama halnya seperti alat kecantikan, perlengkapan manikur dan pedikur seperti pinset, gunting kuku, epilators, atau pisau cukur juga seharusnya hanya kita sendiri yang menggunakan. Saat sering digunakan, kita tidak pernah tahu adanya tetesan darah yang sangat kecil di permukaannya. Daripada tertular herpes atau infeksi jamur, lebih baik tak meminjamkannya dan membasuh permukaannya menggunakan alkohol.

4. Handuk

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Fungsi utama handuk adalah untuk menyerap cairan sebanyak mungkin dari permukaan tubuh kita. Itulah alasan meski kita benar-benar sehat, meningkatnya kelembaban handuk secara perlahan akan meningkatkan jumlah bakteri dan jamur pada handuk. Makanya, kita wajib mencuci dan mengganti handuk setiap 3-4 hari. Jangan lupa juga untuk selalu mengeringkan handuk setelah kita gunakan.

 5. Deodoran

Membayangkannya saja pasti sudah menjijikan. Bagaimana bisa deodoran yang basah digunakan oleh lebih dari satu orang di bagian tubuh yang cenderung mudah berkeringan dan bau seperti ketiak. Lagipula, fakta menyebutkan bahwa permukaan deodoran sangat berpotensi mengandung bakteri. Namun kamu bisa mengurangi kemungkinan tumbuhnya bakteri pada deodoran dengan hanya menggunakannya saat ketiak kita sudah benar-benar bersih dan kering.

6. Alat penata rambut

Kebanyakan orang merasa tidak masalah ketika meminjamkan alat-alat penata rambut seperti jepit, pengeriting rambut, bahkan sisir. Padahal, kapan pun kita melakukannya, jamur dan kutu rambut bisa dengan mudah menyebar. Cegah risiko terburuk tersebut dengan cara mencuci penjepit dan pengeriting rambut seminggu sekali.

7. Earphone

Setiap orang memiliki keseimbangan bakteri yang unik dalam kotoran telingannya. Ketika kita berpikir untuk berbagi earphone dengan teman, kita berisiko mengganggu ‘keseimbangan’ tersebut. Hal ini, pada akhirnya akan memancing munculnya infeksi telinga. Kita juga harus rutin membersihkan permukaan earphones menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam hidrogen peroksida, minimal seminggu sekali.

8. Lipstick

Beberapa penyakit seperti herpes dapat dengan mudah menyebar hanya dengan berbagi lipstick atau lipgloss. Bahkan jika orang yang tertular tidak memiliki ruam di bibirnya, virus akan tetap ada di membran mulut dan ludah. Rajinlah membersihkan lapisan atas lipstick menggunakan tisu bersih untuk menghindari akumulasi kotoran dan bakteri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)