home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Pakai Nama Android Oreo, Karyawan Google Ungkap Cerita Unik Sebelum Perilisan

Selasa, 22 Agustus 2017 10:13 by fzhchyn | 1823 hits
Resmi Pakai Nama Android Oreo, Karyawan Google Ungkap Cerita Unik Sebelum Perilisan
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Setelah cukup lama bermain tebak-tebakan nama, Google akhirnya resmi mengumumkan nama untuk sistem operasi mobile mereka Android 8.0 yaitu Android Oreo. Perilisan ini berlangsung bersamaan dengan fenomena gerhana matahari total di wilayah Amerika Serikat pada 21 Agustus waktu setempat.

Software yang diperbarui telah tersedia selama beberapa bulan terakhir dalam versi beta untuk para pengembang, kini akan sampai di perangkat-perangkat Android dan bisa menikmati berbagai fitur menarik dari Android Oreo pada akhir tahun ini.


Peluncuran Android Oreo saat gerhana matahari di AS (Image: CNET)

Saat peluncurannya, Google memajang sebuah patung ikon Android betema superhero di 14th Street Park di Manhattan yang menjadi titik tertinggi gerhana matahari pada Senin (21/8). Peresmiannya dilakukan di seberang Chelsea Market, tempat pabrik Nabisco asli berada. Di situlah Oreo pertama kali ditemukan.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Ini juga kali pertama bagi Google mengungkap patung Android di tempat lain selain di markasnya di Mountain View, California di mana patung Android Lollipop, Ice Cream sandwich, dan Jelly Beans raksasa menghiasi halaman. Meski begitu, patung Android Orea tetap terpajang di Mountain View.

Ada cerita unik sebelum Google mengumunkan nama resmi untuk Android O. Dilansir dari CNET, Google memberi nama Oreo setelah para karyawan terus menyantap makanan ringan tersebut di markas saat tengah malam. “Di dapur kecil kami di Google, kami punya Oreo di mana-mana. Para karyawan terus menyantap Oreo dengan segelas susu,” kata Sagar Kamdar, direktur manajemen produk Android.

Sementara itu, salah satu fokus terbesar dari Android Oreo adalah masa pakai baterai yang lebih baik untuk perangkat keras yang menjalankannya. Misalnya, Google membatasi apa yang dapat dilakukan setelah sebuah aplikasi terpasang di gadget namun tidak aktif digunakan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)