home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Eksklusif, Begini Cara Pasang Android Oreo

Rabu, 23 Agustus 2017 11:00 by fzhchyn | 2012 hits
Masih Eksklusif, Begini Cara Pasang Android Oreo
Image source: Google

DREAMERS.ID - Google akhirnya resmi memperkenalkan sistem operasi mobile mereka Android 8.0 atau Android O dengan nama Android Oreo. Perilisannya cukup spesial karena memanfaatkan momentum gerhana matahari total yang menyapu Amerika Serikat pada Senin (21/8) waktu setempat.

Saat ini, Android Oreo memang masih dalam tahap pengembangan dan baru bisa dinikmati oleh kalangan developer. Sementara pengguna publik atau umum juga bisa mencicipinya namun masih dalam versi beta.

Nah bagi kalian yang tertarik ingin merasakan Android Oreo versi Beta yang sudah diperbarui ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, Android O Public Beta hanya dapat berjalan di beberapa handset dari Google, seperti Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5X dan Nexus Player.

Baca juga: Bocoran Perangkat Samsung yang Kebagian Update Android Oreo

Jika kamu memiliki smartphone tersebut, bisa langsung mengunjungi laman Android Beta Program di g.co/androidbeta dan masuk dengan akun Google. Sebelum mengunduh, pastikan kamu sudah membuat cadangan data ponsel.

Versi terbaru dari Android tersebut dilengkapi dengan dukungan picture-in-picture, notification dots, emoji yang didesain ulang sepenuhnya termasuk lebih dari 60 yang baru, Google Play Protect built-in, pembatasan penggunaan baterai berlebihan oleh aplikasi, kecepatan boot yang lebih cepat, sistem autofill menyeluruh dan dukungan untuk Android Instant Apps.

Dalam sejarah Android, ini adalah kedua kalinya Google menjalin kerja sama komersial dengan merk dagang. Google bekerja sama dengan Nestle untuk versi 4.4 KitKat dan kini mereka bekerja sama dengan Mondelez untuk Oreo. Secara global, Android 8.0 Oreo baru akan dirilis pada akhir tahun ini.

(fzh/Tech Advisor/GSM Arena)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)