home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Finest Tree Mencoba Move On dengan Single Terbaru 'Tolong Lepaskan'

Rabu, 23 Agustus 2017 19:00 by fzhchyn | 1850 hits
The Finest Tree Mencoba Move On dengan Single Terbaru 'Tolong Lepaskan'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Lama tak terdengar kabarnya, duo The Finest Tree akhirnya kembali merilis single terbaru berjudul ‘Tolong Lepaskan’. Cukup lama setelah single terakhir ‘Sedikit Waktu’ yang rilis tahun 2015 lalu, rupanya banyak perubahan yang ditampilkan kakak beradik Cakka Nuraga dan Elang Nuraga.

Saat tampil di program radio Dreamers.id Fridaykustik pada Jumat (18/8) lalu, Cakka dan Elang banyak bercerita tentang perkembangan musik The Finest Tree. Dari segi musikalitas hingga keterlibatan dalam pembuatan lagu, mereka mengaku banyak belajar hingga perilisan single ini.

‘Tolong Lepaskan’ sendiri sebenarnya menggambarkan usaha untuk move on dari kejatuhan atau keterpurukan. Meski begitu, lagu tidak dibuat mellow melainkan sangat catchy dengan pesan ‘membangun’ yang artinya boleh merasa jatuh dan terpuruk namun ingat untuk bangkit kembali.

Selain itu, lagu ini juga bisa diartikan sebagai bentuk ‘move on’ The Finest Tree dari bayang-bayang Sheila On 7 selama ini. Karena seperti yang diketahui, peran Eross Candra sangat besar dalam karir mereka sebagai seorang produser sehingga warna SO7 pun melekat di The Finest Tree.

“Dua tahun ini benar-benar menjadi pendewasaan bagi The Finest Tree dari segi musik. Karena dalam dua tahun ini kita banyak mengalami hal-hal yang belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya, termasuk dengan lagu ‘Tolong Lepaskan’ ini,” kata Cakka.

Elang menambahkan bahwa lagu ini benar-benar berbeda dari lagu The Finest Tree yang sebelumnya. “Di lagu ‘Tolong Lepaskan’ ini mas Eross sudah mulai mencoba membuat The Finest Tree berdiri sendiri, tapi secara perlahan. Dan tentuin warna musik sendiri” ujarnya.

‘Tolong lepaskan’ memang sebuah lagu yang fresh dari The Finest Tree karena diciptakan sendiri oleh Elang. Instrumen gitar akustik masih menjadi yang utama namun dengan memasukkan unsur musik orkestra membuat lagu ini semakin kuat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)