home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Indonesia, Korea Selatan Juga 'Semangat' Sambut Cuti Bersama Super Panjang Chuseok Mendatang

Jumat, 25 Agustus 2017 16:00 by reinasoebisono | 2244 hits
Mirip Indonesia, Korea Selatan Juga 'Semangat' Sambut Cuti Bersama Super Panjang Chuseok Mendatang
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Indonesia mencatat libur panjang pada Hari Raya Idul Fitri 2017 pada Juni kemarin dengan total 10 hari libur. Panjangnya liburan tersebut karena ada tambahan cuti bersama yang merupakan mandat dari Presiden Joko Widodo.

Tak hanya Indonesia, ternyata Korea Selatan juga dikabarkan siap menyambut libur panjang selama 10 hari bulan Oktober mendatang. Kebetulan, pada satu minggu, terdapat beberapa hari besar, dan yang paling ditunggu adalah Hari Raya Chuseok atau biasa disebut Thanksgiving Day-nya Korsel.

Para pekerja Korea Selatan disebut laman Korea Herald bersemangat, namun semangat dalam kebingungan setelah bocornya isu penampahan libur atau cuti bersama yang akan diberikan oleh Presiden Moon Jae In.


Image source: Korea Herald

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Melihat penanggalan bulan tersebut di Korsel, Selasa 3 Oktober adalah Foundation Day yang memperingati formasi legendaris negara Korea pertama tahun 2333 sebelum Masehi. Dilanjut dengan libur Chuseok tanggal 4-6 Oktober. Dimana Sabtu-Minggu otomatis libur, Senin 9 Oktober juga libur Hari Proklamasi Hangeul.

Karena itu masyarakat berharap ‘hari kejepit’ pada tanggal 2 di hari Senin akan diliburkan yang membuat total libur jadi 10 hari. Meski Istana Negara Korea atau Cheong Wa Dae mengatakan belum ada keputusan resmi terkait hal itu, masyarakat masih berharap rumor itu terlaksana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)