home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Bride of the Water God' END: Pada Akhirnya, Cinta Bisa Temukan Jalannya Sendiri

Minggu, 27 Agustus 2017 18:09 by muthiasp | 24234 hits
'Bride of the Water God' END: Pada Akhirnya, Cinta Bisa Temukan Jalannya Sendiri
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Semakin mendekati hari-hari untuk kembali ke dunia Dewa, Habaek dan Yoon So Ah terus melakukan hal yang belum pernah dilakukan bersama. Suatu pagi, Habaek bangun lebih awal dan membuatkan So Ah sarapan, tetapi kemudian Shin Hoo Ye datang dan terjadilah perang dingin cinta segitiga.

Habaek dan Hoo Ye pun adu mulut soal kemampuan mereka demi menarik perhatian So Ah. Bukannya memuji, Habaek justru memojokkan So Ah. Di sisi lain, Hoo Ye mengaku sebagai pemilik gedung klinik dan menurunkan tarif sewa, sehingga membuat So Ah terpesona. Lucunya, Habaek panas dan berteriak, “Aku RAJA!”, tapi diacuhkan oleh Hoo Ye dan So Ah.

Hoo Ye juga mengingatkan So Ah masih harus bekerja dengannya untuk melunasi hutang. Habaek cemburu. Coba meminjam uang kepada Moo Ra dan Bi Ryeom tapi tidak dikasih, akhirnya Habaek turun tangan ikut bekerja di kebun Hoo Ye dengan meminta bayaran yang mahal agar hutang Soo Ah cepat lunas. Malam harinya, Moo Ra mengantarkan surat perintah Habaek segera kembali ke dunia Dewa.

Di episode ‘Bride of the Water God’ sebelumnya, teman So Ah yang seorang peramal selalu mendapatkan mimpi aneh tentang So Ah. Dalam mimpinya, ternyata So Ah mengatakan bahwa ayahnya adalah orang yang menyelamatkannya sekaligus menyebabkannya mati. Di saat yang sama, Joo Dong juga curiga benda pusaka miliknya berada di tangan ayah So Ah, yang juga pelayan Dewa.

Sebelum benar-benar pergi ke dunia Dewa, Habaek dan So Ah menghabiskan waktu bersama dengan berjalan-jalan, makan mie dingin, serta membuat lukisan pernikahan, dan untuk pertama kalinya Habaek menyatakan cinta pada So Ah.

Baca juga: 6 Drama Korea Populer Dibintangi Krystal f(x)

Sementara itu, kecurigaan Joo Dong terbukti. Ayah So Ah terbawa oleh benda pusaka itu di malam So Ah bunuh diri. Alasan hingga saat ini ayahnya kehilangan kontak adalah karena jasad sang ayah terperangkap dan tidak bisa diangkat di dasar sungai Hangang bersama dengan benda pusaka itu saat coba menyelamatkan So Ah.

So Ah sangat sedih begitu mengetahui fakta ini. Habaek pun memberikan kekuatannya agar So Ah bisa menyelamatkan sang ayah. Aksi Habaek itu ternyata tak membuatnya kehilangan tahta justru menyelesaikan misi dan menjawab misteri yang menghubungkan dunia Dewa dan Manusia. Setelah bisa menguburkan ayahnya dengan layak, So Ah menuturkan permintaan agar Habaek tetap di bumi sampai ia meninggal dunia.

Di sisi lain, hubungan Moo Ra dan Bi Ryeom semakin dekat dan terbuka. Asisten So Ah di klinik juga akan menikah. Shin Ja Ya yang selama ini jahat berubah jadi baik. Dan suatu malam, Habaek yang tetap harus kembali ke dunia Dewa akhirnya datang lagi ke bumi tanpa didampingi Nam Soo Ri.

Selama 16 episode tayang, sayangnya drama ini kurang memenuhi ekspektasi penonton atas pemainnya yang bertabur bintang. Well, memang sulit untuk memvisualisasikan cerita manhwa atau manga dalam bentuk drama maupun film. Bagaimana menurut kalian keseluruhan cerita drama ‘Bride of the Water God’, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)