home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Mirip' Tzuyu TWICE, Member Wanna One Ini Juga Tersandung Kontroversi Kewarganegaraan

Rabu, 30 Agustus 2017 16:29 by dodo07 | 6557 hits
'Mirip' Tzuyu TWICE, Member Wanna One Ini Juga Tersandung Kontroversi Kewarganegaraan
Image source: YMC Entertainment

DREAMERS.ID - Masih lekat diingatan terkait kontroversi kewarganegaraan yang menimpa salah satu member TWICE, Tzuyu yang sempat memanas di awal tahun 2016. Berselang setahun, ternyata kontroversi serupa kembali muncul dan menyeret salah satu member grup rookie, Wanna One.

Seperti dikabarkan Allkpop, salah satu member Wanna One, Lai Guanlin belum lama ini menuai kritiikan netizen Taiwan usai menuliskan China sebagai kebangsaannya pada profil biodatanya padahal ia berasal dari Taiwan.

“Pergilah kembali ke China,” “Deportasi saja Lai Guan Lin,” dan masih banyak lagi komentar netizen Taiwan lainnya yang merasa tidak suka dengan hal tersebut. Disisi lain, netizen China tidak sedikit pula yang membela Guan Lin, “Mengapa mereka bereaksi sangat sensitif terhadap satu kata?.”

Baca juga: Lai Guanlin Menang Gugatan Kontrak Atas Cube Entertainment

Meski kontroversi kembali mencuat, namun hal ini telah menjadi kali kedua Lai Guan Lin tersandung kontroversi mengenai kebangsaannya. Ketika masih menjadi trainee ‘Produce 101: season 2', ia juga pernah dikritik netizen China karena menuliskan ia berasal dari Taiwan.

“Produser nasional, aku tidak terlalu baik dalam bahasa Korea, tapi aku bisa mengatakan ini. Kalian dapat segera melihat kami jadi harap tunggu sebentar. Aku cinta kalian, Lai Guan Lin dari Taiwan, China,” tulis Guanlin, saat diminta untuk menuliskan surat sebagai perkenalan diri di program ‘Produce 101: season 2’.

Media China kemudian memberitakan bahwa Guanlin menuai kritikan dengan tulisannya tersebut yang dianggap mendukung kemerdekaan Taiwan dari China.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)