home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prancis Prediksi Korea Utara Bisa Beri Serangan Nuklir ke Amerika dalam Beberapa Bulan

Jumat, 01 September 2017 23:00 by reinasoebisono | 1687 hits
Prancis Prediksi Korea Utara Bisa Beri Serangan Nuklir ke Amerika dalam Beberapa Bulan
Image source: Detik/Reuters

DREAMERS.ID - Isu rudal nuklir Korea Utara yang belakangan sering diuji coba sedang memanas. Ditambah campur tangan Amerika Serikat dan Jepang yang jadi sekutu Korea Selatan dan sering melakukan latihan militer bersama, tak sedikit pula negara lain yang ikut menanggapi isu ini.

Mengutip laman Detik, otoritas Prancis menilai situasi yang penuh dengan ketegangan di Semenanjung Korea ini sangatlah serius. Prancis bahkan memberi peringatan jika Korut bisa saja melancarkan serangan nuklir ke wilayah Amerika Serikat bahkan Eropa dalam beberapa bulan ke depan.

"Kita melihat Korea Utara yang tujuannya memiliki rudal yang mampu membawa senjata nuklir (di hari) besok," ucap Le Drian kepada radio setempat, RTL.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Dalam hanya beberapa bulan, itu akan menjadi kenyataan. Pada saat itu, ketika rudal Korut mampu mengenai wilayah AS, bahkan Eropa dan setidaknya Jepang dan China, dengan senjata nuklir, situasi akan eksplosif," imbuhnya mengingatkan. 

Setelah Korut menembakkan sebuah rudal Hwasong-12 yang melintasi langit Jepang, Presiden AS Donald Trump menegaskan jika seluruh pilihan masih terbuka untuk penyelesaian situasi panas ini. Banyak kecaman dari berbagai pihak termasuk Dewan Keamanan PBB, pesawat pengebom dan jet tempur AS pun latihan perang di Korsel untuk pamer kekuatan.

Namun mediasi tengah diupayakan oleh China dan Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin sebelumnya juga menegaskan krisis Korut hanya bisa diselesaikan melalui dialog langsung antara pihak terkait tanpa syarat apapun. Karena menurutnya, ancaman, tekanan dan penghinaan untuk Korut hanya mengarahkan pada jalan buntu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)